Mahasiswa Undip Gandeng BNNK Simalungun Sosialisasi Anti Narkoba


228 view
Mahasiswa Undip Gandeng BNNK Simalungun Sosialisasi Anti Narkoba
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
CINDERAMATA: Mahasiswa Undip, Joshua E Girsang (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kepala Rehabilitasi BNNK Simalungun, Doni Pane seusai sosialisasi anti narkoba, di Kantor Lurah Sondiraya, Kecamatan Raya, Kamis (22/7/2021).
Simalungun (harianSIB.com)

Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Simalungun dan aparatur kelurahan menyosialisasikan anti narkoba, di Kantor Lurah Sondiraya, Kecamatan Raya, Kamis (22/7/2021).

Dalam sosialisasi itu dilakukan sesi tanya-jawab dengan menghadirkan narasumber Kepala BNNK Simalungun, Kompol Suhana Sinaga diwakili Kepala Rehabilitasi, Doni Pane. Hadir juga Plt Lurah Sondiraya, Bill Morgand Saragih, sejumlah kepala lingkungan (Kepling) dan generasi muda.

Disimpulkan narkoba merupakan permasalahan serius yang sedang dihadapi oleh seluruh elemen bangsa Indonesia. Masyarakat cukup rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, tidak hanya di kota namun penyebaran narkoba juga terjadi di desa-desa.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita harapkan masyarakat semakin mengerti akan dampak bahaya narkoba. Kita juga mengajak masyarakat agar menjauhi narkoba," kata Doni.

Ia pun mengapresiasi mahasiswa Undip yang ikut berpartisipasi mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Simalungun. Pencegahan dimulai untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian mahasiswa Undip tentang bahaya narkoba di Kabupaten Simalungun. Kita harapkan peserta sosialisasi menjadi duta anti narkoba," ujar Doni.

Joshua E Girsang, mahasiswa Undip mengatakan, pemberantasan narkoba di masyarakat membutuhkan upaya yang komprehensif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa.

"Kami berharap sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan generasi muda tentang bahaya narkoba dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Kejahatan narkoba harus diberantas," kata Joshua.

Ditambahkan, sosialisasi itu sebagai salah satu bentuk implementasi program kegiatannya dalam melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Simalungun. (*)

Penulis
: Jheslin Girsang
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com