Mahasiswa Unjukrasa ke Apartemen The Reiz Condo


189 view
Mahasiswa Unjukrasa ke Apartemen The Reiz Condo
Foto SIB/Dok/Humas
Orasi : Mahasiswa yang tergabung dalam AMPKP berorasi di depan gedung The Reiz Condo (TRC) Apartment Jalan Tembakau Deli No.1 Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Jumat ( 26/11).
Medan (SIB)
Puluhan mahasiswa yang bergabung di Aliansi Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik (AMPKP) menggelar unjuk rasa damai di depan gedung The Reiz Condo (TRC) Apartment Jalan Tembakau Deli No.1 Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Jumat ( 26/11).

Mahasiswa bergerak dari tugu Kantor Pos/titik Nol Lapangan Merdeka dengan membentangkan spanduk menuju gedung TRC. Sesampainya di depan TRC, dalam orasinya, kordinator yang dipimpin Tama menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pengelola TRC yakni PT Waskita Karya Realty (PT WKR). Mahasiswa pun minta PT WKR agar tetap menjadikan TRC sebagai hunian dan bukan hotel.

Masih dalam orasinya, para mahasiawa secara bergantian mengatakan, bila gedung TRC dijadikan hunian dan campuran hotel, maka dikhawatirkan berpotensi menjadi tempat maksiat dan peredaran obat-obat terlarang. Bahkan menjadikan lingkungan tidak kondusif.

"Kita sangat tidak setuju bila obat obat terlarang bebas beredar di tempat hunian," sebut Tama. Mahasiswa juga minta Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup, PMPTSP, PKPPR, Pariwisata dan seluruh instansi terkait agar tidak memberikan izin kepada pihak PT WKR untuk melakukan perubahan izin pada hunian Apartemen TRC.

Begitu juga tuntutan kepada Menteri BUMN agar berkenan memberikan instruksi kepada pihak WKR agar konsisten dengan janjinya kepada konsumen untuk tidak merubah fungsi dari hunian ke Hotel.

Bahkan, desakan kepada pihak Kepolisian, pengunjukrasa meminta agar mengusut tuntas dugaan pembohongan konsumen yang dilakukan oleh pihak WKR kepada pemilik TRC. Mahasiswa minta PT WKR dapat memberikan penjelasan terkait tuntutan mereka dan memberi tenggat waktu 1 minggu. "Apabila dalam 1 minggu ini belum ada klarifikasi, maka kami akan melakukan aksi unjuk rasa yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Para pengunjukrasa yang diterima pihak PT WKR melalui Manager Marketing Haryo mengatakan aspirasi pengunjuk rasa akan disampaikan ke pimpinan. "Aspirasi adek-adek sudah kami terima dan akan kami teruskan ke atasan," sebutnya. (A12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com