Senin, 20 Mei 2024 WIB
Pemko Tanjungbalai Peringati Harkitnas ke 115

Mahfud MD: Jadikan Momentum Ini untuk Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Redaksi - Selasa, 23 Mei 2023 20:45 WIB
255 view
Mahfud MD: Jadikan Momentum Ini untuk Bangkit Pasca Pandemi Covid-19
(Foto: Dok/Kominfo)
UPACARA: Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memimpin upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun di halaman Kantor Pemko Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman KM 5,5 Kelurahan Sijambi Kecamatan Da
Tanjungbalai (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai laksanakan upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115 di halaman Kantor Pemko Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman KM 5,5 Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Senin (22/5).
Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib yang bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan dari Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI Mahfud MD yang bertemakan "Semangat Untuk Bangkit" .
"115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia mengobarkan api "Semangat Untuk Bangkit!," kata Waris.
Dalam rangka memperingati Harkitnas, Mahfud MD mengajak untuk menjadikan momentum ini untuk bangkit pasca pandemi Covid-19.
"Selama tiga tahun terakhir, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian Indonesia. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Harkitnas ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi," ucap Waris.
Lanjutnya lagi, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.
Upacara penaikaan bendera yang diikuti kurang lebih 300 peserta upacara yang meliputi barisan Polres Tanjungbalai, barisan Kopri Pemko Tanjungbalai dan barisan Kepling se Kota Tanjungbalai berjalan dengan lancar. (E2/c)




Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Harkitnas Diharapkan Jadi Inspirasi bagi Pegawai dan WBP Lapas Labuhan Ruku
Rutan Labuhan Peringati Harkitnas
Lapas Pancurbatu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Pemko Tebingtinggi Gelar Upacara Harkitnas
Kanwil Kemenkumham Sumut Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 116
Lapas Kelas III Barus Gelar Upacara Harkitnas Ke -116
komentar
beritaTerbaru