Man dan Kurir Sabu Ditangkap di Labuhanbatu


190 view
Man dan Kurir Sabu Ditangkap di Labuhanbatu
Foto: Dok/Martualesi Sitepu
TERLIBAT SABU: Manohara dan Kiki dimintai keterangan sebagai tersangka terkait keterlibatan mereka dalam peredaran gelap sabu di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (10/10/2021), di Kantor Satresnarkoba Polres Labuhanbatu.
Rantauprapat (harianSIB.com)

Man ternyata sudah 2 tahun terlibat bisnis haram peredaran gelap narkotika. Man dan kurirnya ditangkap di Negerilama. Polisi menyita barang bukti sabu 1,38 gram dari kedua tersangka.

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu dan Kanit Idik I Ipda Sarwedi Manurung meringkus Man dan kurirnya di Jalan Karya Kelurahan Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (9/10/2021).

"Kita mengamankan 2 tersangka, berinisial SA alias Man (39), ibu rumah tangga, warga Dusun Seitampang Kecamatan Bilah Hilir dan RF alias Kiki (25), wiraswasta, warga Jalan Pendidikan Kelurahan Negerilama.

Dari kedua tersangka diamankan 2 bungkus plastik klip transparan berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 1 gram, 1 bungkus plastik klip transparan berisi kristal putih diduga sabu seberat 0,38 gram dan 1 unit HP Nokia warna hitam," sebut Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada Jurnalis Koran SIB Efran Simanjuntak melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Martualesi menjelaskan, penangkapan kedua tersangka diawali dengan penyelidikan under cover buy terhadap Kiki. Setelah Kiki tertangkap, kemudian dikembangkan ke tersangka Man yang saat itu berada di rumah bersama suaminya, Ges (39).

"Namun Ges berhasil melarikan diri saat penggerebekan rumah mereka di Dusun Seitampang," sebutnya.

Man mengakui sudah 2 tahun mengedarkan sabu di kecamatan tersebut. Ibu rumah tangga 4 anak itu juga mengaku meraup untung Rp700.000 per minggu.

"Tersangka Kiki merupakan residivis yang baru selesai menjalani hukuman April 2021, juga dalam kasus tindak pidana narkotika," ungkapnya.

Man memperoleh pasokan sabu dari seseorang warga Sennah yang sekarang dilakukan penyelidikan. Keduanya mengaku terlibat bisnis haram itu untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangga.

"Saat ini tersangka tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Labuhanbatu untuk proses penyidikan," jelasnya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com