Manager Project Management System PT Pertamina Motivasi Siswa SMAN 4 Kisaran


2.174 view
Manager Project Management System PT Pertamina Motivasi Siswa SMAN 4 Kisaran
(Foto : SIB/Mangihut Simamora)
MOTIVASI : Manager Project Management System PT Pertamina Juanto Sitorus, ketika memberikan motivasi kepada para siswa-siswi dalam kegiatan diskusi SDM dan motivasi anak di SMAN 4 Kisaran, Jumat (10/12).
Kisaran (SIB)
Manager Project Management System PT Pertamina, Juanto Sitorus S.Si, MT, CPM, PMP, CSEP, ERMCP, datang menghadiri acara diskusi Sumber Daya Manusia (SDM) dan memotivasi belajar bagi siswa yang diselenggarakan SMAN 4 Kisaran.

Kegiatan itu dihadiri ratusan siswa/i kelas XII dari SMAN 1, SAMN 2, SMAN 3 dan SMAN 4 Kisaran sebagai peserta, Jumat (10/12).

Sebelum memberi motivasi, Juanto Sitorus secara singkat memperkenalkan diri bahwa dirinya semasa sekolah adalah anak desa yaitu anak seorang guru di Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan. Dirinya berhasil menamatkan Sarjana Sains (S.Si) dari Universitas Riau dan Magister Tekhnik (MT) dari Universitas Indonesia. Tidak hanya itu, karena keseriusan belajar dia berhasil meraih gelar akademik di Amerika, Inggris, Singapura, dan bekerja di Jepang serta Malaysia.

“Saya dulu bukan orang hebat, hanya anak desa yang marlereng (naik sepeda, red) ketika bersekolah. Namun keadaan sulit tidak menghalangi saya belajar, hingga akhirnya cita-cita dapat tercapai,” ujarnya.

Juanto melanjutkan, masa depan. Gambaran masa depan itu dapat diraih dengan belajar. Sebab itu, sebutnya, jangan pernah lelah belajar apalagi berhenti belajar. Belajar jangan dianggap menjadi beban, karena itu akan memberatkan pundak dalam proses belajar.

“Mau jadi pengusaha hebat, direktur di perusahaan, direktur OJK, kalian semua bisa mewujudkan apapun yang diinginkan karena lawan terbesar adalah diri sendiri. Tidak ada alasan tidak sanggup, karena pada dasarnya manusia diciptakan Tuhan menjadi makhluk sempurna,” ucapnya bersemangat.

Dosen Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini berpesan kepada para siswa-siswi, demi meraih masa depan jangan pernah lelah untuk belajar. Selain itu, perlunya dibangun mimpi dalam meraih cita-cita untuk masa depan.

Kepala SMAN 4 Kisaran, Esmi Pohan M.Pd, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih akan kesediaan Manager Project Management System PT Pertamina itu hadir dan memberikan motivasi ke sekolahnya. Dirinya berharap, apa yang disampaikan menjadi bekal bagi siswa-siswi ketika tamat sekolah. Selain itu, kegiatan ini bisa dimanfaatkan menjadi hal positif. (SS17/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com