Jalan Menuju Bah Jambi II dan Bah Jambi III Longsor

Manajer Balimbingan: Jalan Alternatif untuk Masyarakat Telah Dibuat


182 view
Int
Ilustrasi jalan.
Balimbingan (SIB)
Pasca longsornya jalan menuju Nagori Bah Jambi II dan Nagori Bah Jambi III Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Manajer PTPN IV Balimbingan Ipan G Siahaan mengaku, sudah membuat jalan alternatif untuk digunakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Manajer Balimbingan Ipan G Siahaan kepada SIB, Selasa (9/3).

Ipan menjelaskan, pasca longsornya jalan tersebut, pihaknya telah ke lokasi melihat secara langsung kondisi longsor. Mengingat jalan ini aset Pemkab Simalungun, pihaknya telah membuat jalan alternatif.

Kemudian, jalan yang dibuat sudah bisa dijalani, rencananya masih akan ada pekerjaan smooting pada jalan alternatif tersebut.

Selanjutnya, untuk untuk kendaraan roda 4 juga sudah ada alternatif. “Jalan alternatif ini masih akan ditingkatkan lagi setelah alat berat nanti tiba (smooting), sembari rencana pengalihan air, agar beban di areal tersebut tidak terlalu berat sudah selesai di mapping”, jelasnya. (D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com