Manajer dan Dua Karyawan PT ISJ Pangkatan Terpapar Covid-19


109 view
Foto: Dok/Kamal Ilham
KUNJUNGI RUMAH ISOLASI: Kepala Puskesmas Pangkatan bersama dokter dan petugas medis beserta manajer PT ISJ mengunjungi rumah isolasi, di perumahan karyawan pabrik PT ISJ, tempat karyawan perusahaan itu diisolasi mandiri, Senin (16/11).
Labuhanbatu (SIB)
Dua karyawan dan 1 manajer di perkebunan sawit PT ISJ Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, terpapar Covid-19. Kabarnya, satu orang dikirim ke Medan.

Menurut informasi, selama ini perusahaan perkebunan kelapa sawit itu sering kedatangan tamu termasuk dari zona merah, namun tidak dikarantina dulu langsung beraktivitas, ikut rapat dan meninjau lapangan.

Warga Dusun Aeknauli Desa Kampungpadang Kecamatan Pangkatan yang enggan disebut namanya, Kamis (19/11), menyebut manajer PSR (peremajaan sawit rakyat) telah dikirim ke Medan, diduga karena demam.

Selain dari manajer tersebut, supir manajer LS dan karyawan SG sudah diisolasi di permahan karyawan perusahaan tersebut.

"Supir dan karyawan itu diisolasi mandiri di perumahan pabrik kelapa sawit PT ISJ, Dusun Aeknauli, Desa Kampungpadang," sebut warga itu.

Masyarakat kecewa karena ada karyawan yang diisolasi terkadang keluar rumah, bahkan pergi ke pesta, sedangkan semestinya mereka diisolasi selama 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham, saat dikonfirmasi SIB, Jumat (20/11), menyebut telah menerima laporan lisan dari kepala Puskesmas Pangkatan.

"Kata Kapus, ada 3 orang dan telah diisolasi mandiri karena OTG (orang tanpa gejala)," sebutnya.

Dia menambahkan, Senin tanggal 16 lalu, pihak Puskesmas Pangkatan bersama dokter dan manajer PT ISJ, telah mengunjungi rumah isolasi di perkebunan itu.

"SG (KPPS) yang reaktif rapid tes, kami arahkan untuk swab, hasilnya positif. LS dan HJ (manajer). Klusternya ada 11 orang, semuanya negatif, sesuai laporan Kapus," sebut Kadiskes Kamal Ilham. (BR6/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com