Senin, 22 Juli 2024

Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolres Binjai dan Forkopimda Tabur 10 Ribu Benih Ikan dan Tanam Pohon Rambutan

Redaksi - Kamis, 30 Maret 2023 11:58 WIB
304 view
Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolres Binjai dan Forkopimda Tabur 10 Ribu Benih Ikan dan Tanam Pohon Rambutan
Foto : SIB/ M Irsan
TABUR BENIH : Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah menaburkan Benih Ikan bersama Forkopimda dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan di Kota Binjai, di Kolam Ikan Polres Binjai, Senin (27/3). 
Binjai (SIB)
Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang melaksanakan penanaman pohon rambutan dan penebaran benih ikan bersama Forkopimda dalam upaya mendukung Program Ketahanan Pangan di Kota Binjai. Kegiatan dilaksanakan di Kolam Ikan Polres dan Lapangan SIM Sat Lantas Polres Binjai, Senin (27/3).

Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang mengatakan, penanaman pohon rambutan dan penebaran bibit ikan ini sesuai dengan kebijaksanaan pemerintah RI dan arahan Kapolda Sumatera Utara tentang pemanfaatan lahan tidur sebagai lokasi ketahanan pangan nasional.

"Selain penaburan bibit ikan jenis ikan nila bangkok dan nila gesit di kolam Bhayangkara Polres Binjai, Forkopimda juga melakukan penanaman pohon rambutan yang bertujuan sebagai penghijauan dan sekaligus ikonnya Kota Binjai sebagai Kota Rambutan," terang Kapolres Binjai.

Kapolres berharap dengan ditanamnya bibit pohon rambutan dan penebaran benih ikan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sementara itu, Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai yang sudah dapat memanfaatkan lahan tidur di lingkungan Polres Binjai untuk menanam pohon rambutan dan memanfaatkan kolam ikan sebagai program ketahanan pangan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Pemko Binjai juga selalu siap mendukung pemanfaatan lahan tidur yang ada.

" Diharapkan partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pelestarian tanaman pohon di lingkungan masing-masing secara berkelanjutan, " ujar Wali Kota. [br]


Ia menambahkan, penebaran benih ikan, akan memberikan dampak dan manfaat baik dari segi ekosistem maupun bagi manusia sebagai bahan pangan. " Hari ini akan ditabur 10.000 ekor benih ikan nila dan tujuh bibit pohon rambutan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan terjadi keseimbangan alam serta lingkungan semakin terjaga. Mari kita kuatkan komitmen kita bersama, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air, dikarenakan setiap tetes air sangat berharga bagi kelanjutan hidup," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T., Dandim 0203/LKT Letkol Inf. M. Eko Prasetyo., Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai Fauzi, S.H. M.H., Wakapolres Kota Binjai Kompol Agung Basuni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, SP. (A11/c)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Laga Persahabatan HUT ke-16 Labura, Kesebelasan Kolaborasi Forkopimda se-Sumut Libas Tim Kades se-Labura
Kapolres Bersama Wali Kota Hadiri Acara Panen Hadiah Simpedes BRI di Pematangsiantar
KPU Toba Sosialisasikan Pilkada Kepada Stakeholder
Pj Gubernur Agus Fatoni Diberi Gelar Adat ‘Sutan Raja Pangondian’ dan Marga Hasibuan
AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu Komit Dukung Perkembangan Sepakbola di Sergai
Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan
komentar
beritaTerbaru