Mantan Wabup Labura Meninggal Dunia, Ketua DPRD Melayat


397 view
Mantan Wabup Labura Meninggal Dunia, Ketua DPRD Melayat
(Foto: harianSIB.com/Chairul Matondang)
MELAYAT: Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang dan anggota dewan lainnya di antaranya, M Nuh (Partai Golkar), Ismarlin (PKB) mantan Wabup Labura, H Minan Pasaribu,  di rumah duka   di Lingkungan Kampungtoba, Kelurahan Aekkanopan Timur, Senin (9/8/2021). 
Aekkanopan (harianSIB.com)
Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2010-2015, H Minan Pasaribu, meninggal dunia akibat penyakit dalam yang dideritanya, di kediamannya di Lingkungan Kampungtoba, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Senin (9/8/2021), sekira pukul 13.00 WIB.

Terlihat melayat di rumah duka, Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang dan sejumlah anggota dewan, diantara M Nuh (Partai Golkar), Ismarlin (PKB), Ketua MPC PP Labura Arly Simangunsong.

Sebelumnya, Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus dan Wabup H Samsul Tanjung dan sejumlah Kepala SKPD juga melayat.

H Indra menyebutkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. "Kita kehilangan tokoh dan sebagai penghargaan, dalam waktu dekat akan dibuat nama almarhum menjadi nama gedung atau nama jalan di Labura, " katanya.

Putra almarhum, Dian menyebutkan, almarhum meninggal dunia sekira pukul 13.00 WIB. Almarhum meninggal karena penyakit dalam yang dideritanya.

"Sebelum meninggal dunia, almarhum yang dilahirkan pada tahun 1952 itu, sempat dirawat di RSUD Aekkanopan dan sejumlah rumah sakit di Medan, " ujar Dian.

Direncanakan, almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aekkanopan, Selasa (10/8/2021), selesai sholat zuhur.

Sebelum dikebumikan, pelepasan jenazah dilaksanakan dari rumah duka, Selasa (10/8/2021), sekira pukul 10.00 WIB, dan setelah itu dibawa ke Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan untuk disholatkan. Sholat jenazah dilaksanakan setelah zuhur dan setelah itu dibawa ke pemakaman untuk dikebumikan. (*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com