Mapanbumi dan Paramita Foundation Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sei Apung Jaya Asahan


183 view
Mapanbumi dan Paramita Foundation Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Sei Apung Jaya Asahan
Foto: SIB/Mangihut Simamora
BANTUAN : Ketua Mapanbumi Asahan Herman bersama Ketua Mapanbumi Kota Tanjungbalai Joni dan anggota saat menyalurkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran di Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (22/4). 

Asahan (SIB)

Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Paramita Foundation menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran yang terjadi di Dusun II Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (22/4).


Bantuan diserahkan langsung Ketua Mapanbumi Asahan Herman bersama Ketua Mapanbumi Kota Tanjungbalai Joni, di dampingi masing-masing anggota. Bantuan berupa beras 10 Kg sebanyak 100 goni, mi instan 100 kotak, pampers 6 karton, 68 paket sembako terdiri dari minyak goreng dan teh, diterima Kades Sei Apung Jaya Ikmal, disaksikan Camat Tanjung Balai EM Moor.


Di sela-sela penyerahan bantuan, Ketua Mapanbumi Asahan mengatakan kehadiran mereka sebagai bentuk empati akan musibah yang dialami warga Desa Sei Apung Jaya. Mapanbumi, sebut Herman, selalu melakukan penggalangan dana dari jemaat begitu mengetahui terjadi musibah baik itu besar maupun kecil yang untuk selanjutnya disalurkan kepada warga tertimpa musibah.


“Mapanbumi hadir dan memberi bantuan tanpa memandang Suku, Agama dan Ras, sebab misi kita adalah kemanusiaan.


Karenanya, kami berharap bantuan yang diberikan jangan dilihat banyak maupun jumlah nominalnya,” ujar Herman.


Menyikapi bantuan Mapanbumi dan Paramita Foundation, Camat Tanjung Balai EM Noor mengucapkan terimakasih.


Bantuan yang diberikan, kata EM Noor, semakin menambah jumlah bantuan untuk disalurkan ke masyarakat.


“Berdasarkan catatan, bantuan yang masuk sudah mencukupi kebutuhan makan warga selama 3 minggu. Mewakili pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasihlah kepada Mapanbumi dan Paramita Foundation,” pungkasnya. (SS17/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com