Marudut Simanjuntak Ketua P2MI Nasional GMI, Jon Henri Purba Sekretaris


110 view
Foto: Dok/Pdt Runggu Hutauruk
FOTO BERSAMA: Ketua Dewan Bishop GMI Bishop Sabam Lumban Tobing MA, Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd berfoto bersama pengurus P2MI Nasional GMI periode tahun 2021-2025 di GMI Wesley Residence, Minggu (2/5).
Medan (SIB)
Ketua Dewan Bishop Gereja Methodist Indonesia (GMI) Bishop Sabam Lumban Tobing MA melantik pengurus baru Persekutuan Pria Methodist Indonesia (P2MI) Nasional GMI tahun 2021-2025 di GMI Wesley Residence, Minggu (2/5). Pelantikan dihadiri Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd, Ketua GMI Konta Pengembangan Sementara (KPS) Pdt Tahir Widjaja MTh dan seluruh jemaat GMI Wesley Residence.

Marudut Simanjuntak SH MH mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin sebagai Ketua P2MI Nasional melalui Konferensi Nasional P2MI ke-4 yang digelar di Aula PKMI 1 Medan, Sabtu (1/5). Konferensi yang diikuti seluruh pengurus P2MI tingkat distrik, pengurus Wilayah I, Wilayah II dan KPS mengambil tema "Dipanggil untuk bertindak" dan sub tema "Pemberdayaan sumber daya kaum pria melalui panggilan di masa pandem untuk memberkati semua ciptaan Tuhan."

Marudut didampingi Sekretaris Jon Henri Purba menjelaskan, di masa periode kedua sebagai ketua P2MI Nasional, dirinya bersama pengurus lainnya akan berusaha membawa P2MI keluar dari zona nyaman. "Pelayanan P2MI baik di tingkat distrik hingga Wilayah selama ini bergelut melayani di dalam gereja saja. Sudah saatnya kita keluar melayani untuk memberikan manfaat bagi banyak orang," ujarnya usai pelantikan. Dia menambahkan pelayanan tersebut sesuai visi/misi GMI yakni memberkati semua ciptaan Tuhan.

Dia menjelaskan, salah satu caranya adalah memberdayakan ekonomi kerakyatan yang dimiliki di tingkat lokal, distrik dan Wilayah. Misalnya produk-produk lokal di Wilayah I bisa dijual di Wilayah II. Namun dia menyadari untuk mewujudkannya tidak mudah. "Kami sebagai pengurus P2MI Nasional akan berusaha menjembataninya. Kami akan membuat aplikasi yang terkoneksi ke semua unsur P2MI. Ini kerja besar yang selama empat tahun akan kami kerjakan," jelasnya.

Bishop Kristi Wilson dalam khotbahnya menekankan bahwa kita sebagai umatNya yang telah diselamatkan jangan terpisah dari Yesus Kristus. Karena Dia adalah pokok anggur yang benar. "Saya berharap pengurus baru P2MI Nasional bisa menghasilkan buah. Dan supaya bisa menghasilkan buah itu, tinggallah di dalam Kristus," ujarnya.

Susunan pengurus P2MI Nasional GMI periode 2021 - 2025 yakni Ketua Marudut Simanjuntak SH MH (Distrik 2 Wil I), Wakil Ketua Pangrekso Adi (Distrik 1 Wil. II), Sekretaris Jon Henri Purba (Distrik 2 Wil. I), Wakil Sekretaris : Jepri Manurung (Distrik 2 Wil. I) dan Bendahara : Rolib Sitorus (Distrik 2 Wil. I)

Seksi Pendidikan : Drs Humuntal Rumapea MKom (Distrik 2 Wil. I), Henri Saragih (Distrik 2 Wil. I), Hendrico Maruli Tua Siregar (Distrik 7 Wil. I) dan Ibe Sahat Tua Gea (Distrik 5 Wil. II)

Seksi Kerohanian : Gortap Pakpahan (Distrik 2 Wil. I), Layanto O.D. Malau (Distrik 2 Wil. I), Bambang Nurhadi (Distrik 5 Wil. II) dan Edi Saputra Siregar (Distrik 2 Wil. I)

Seksi Sosial : Antonius Fao An (KPS), Jhonson Situmeang (Distrik 5 Wil. I), dr. ABP. Tarigan (Distrik 5 Wil. II), Edward Sitorus (Distrik 2 Wil. I) dan Sondang Siahaan (Distrik 2 Wil. I)

Seksi Dana : Jatongam Nainggolan (Distrik 2 Wil. I), Sunarlim Satio (KPS), Hengkie Antan Djaya (Distrik 5 Wil. II), LD. Sibarani (Distrik 9 Wil. I), Gunallan Widjaya (Distrik 5 Wil. II) dan Edison Sagala (Distrik 2 Wil. I)

Seksi Humas : Binsar Sitorus (Distrik 2 Wil. I), Parlindungan Samosir (Distrik 2 Wil. I), Jansen Tobing (Distrik 2 Wil. I) dan Jasrel Pasaribu (Distrik 1 Wil. I). Seksi Publikasi/Digital : Jonathan Gultom (Distrik 2 Wil. I), Jhon Wesley Pasaribu (Distrik 2 Wil. I) dan Deko Satrio (Distrik 5 Wil. II). (SS4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com