Masih Ada Sekolah di Nias Tak Terima Dana BOS


1.495 view
Masih Ada Sekolah di Nias Tak Terima Dana BOS
(Foto:SIB/Normalius Gori)
Kepala Dinas Pendidikan Syukur Arman Mendrofa.
Nias (harianSIB.com)
Kepala Dinas Pendidikan Nias melalui Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Gestina Gulo mengatakan masih ada sekolah yang belum menerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dengan berbagai kendala.

Hal itu dikatakan Gestina Gulo kepada jurnalis Koran SIB Normalius Gori di ruangannya, Senin (20/9/2021). Gestina menjelaskan sekolah yang telah tersalurkan Dana BOS tahap ll kurang lebih 50 %, karena kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ini dikarenakan kemampuan guru dalam mengoperasikan komputer, ditambah lagi ada sekolah yang tidak terjangkau jaringan karena pengerjaannya secara online," jelas Gestina.

Gestina juga menjelaskan Dinas Pendidikan pernah mengunjungi dan menghubungi pihak sekolah agar segera membuat Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah (RKAS). Namun, kata dia, sampai saat ini masih ada yang belum seleasai mengerjakannya.

"Itulah hambatan penyaluran Dana BOS di Nias," kata Gestina. (*)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com