Masih Level IV, Sekolah di Kota Medan Belum Terapkan PTM


90 view
Masih Level IV, Sekolah di Kota Medan Belum Terapkan PTM
Merdeka.com/Arie Basuki
Ilustrasi: Belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. 
Medan (SIB)
Sistem pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa daerah sudah mulai berjalan. Namun Kota Medan belum melaksanakan PTM karena kondisi pandemi Covid-19 masih level IV.

“Kota Medan masih belum bisa menerapkan PTM karena masih di level IV,” ujar Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan kepada SIB saat dihubungi via selularnya, Senin sore (13/9).

Hal senada diungkapkan Kabidnya Muliadi yang menyebutkan, saat ini Kota Medan masih di level IV sehingga pihaknya belum berani melaksanakan PTM. “Kita masih menunggu turunnya level Kota Medan menjadi III atau II,” ujarnya.

Daerah lain, sebutnya, sudah melaksanakan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), karena sudah berada di level III atau II.

Disebutkannya, kalau sudah diperkenankan, pihaknya siap menjalankan PTM dengan Prokes yang ketat. Hal itu dimaksudkan agar sekolah tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. (A12/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com