Maskapai Baru Super Air Jet, Terbang Perdana dari Bandara Kualanamu


621 view
Maskapai Baru Super Air Jet, Terbang Perdana dari Bandara Kualanamu
Foto: SIB/Lisbon Situmorang
TERBANG PERDANA : EGM Bandara Kualanamu Heriyanto Wibowo berpose bersama kru maskapai Super Air Jet, usai mendarat untuk melanjutkan terbang perdana, Jumat (6/8) di Bandara Kualanamu.
Kualanamu (SIB)
Maskapai penerbangan baru “Super Air Jet” mendarat dan terbang perdana (Inaugural flight) dari Bandara Internasional Kualanamu, Jumat (6/8), melayani penumpang berjadwal (regular flight).

Quality Manager maskapai Super Air Jet, Kapten Ariga Cakrawala Putera, di Bandara Kualanamu-Deliserdang, mengatakan penerbangan perdana dari Bandara Kualanamu itu menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan, khususnya diwilayah Sumut dan Batam sebagai kota tujuan paling banyak diminati para generasi milenial.

Penerbangan perdana itu sebagai bagian dari semarak menggelorakan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. “Menginspirasi lebih nyata, semangat pemersatu untuk bangkit dari krisis, berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan industri penerbangan untuk tetap melayani masyarakat secara luas,” jelas Kapten Ariga Cakrawala Putera.

Super Air Jet melayani 6 rute penerbangan meliputi Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Bandara Internasional Soekarno-Hatta- Tangerang (CGK), Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang (PLM), Bandara Internasional Minangkabau-Padang (PDG), Bandara Hang Nadim-Batam (BTH) dan Bandara Supadio-Pontianak (PNK).

Melalui Bandara Kualanamu, maskapai Super Air Jet untuk sementara masih melayani penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Hang Nadim di Kepulauan Riau, beroperasi dengan frekuensi terbang satu setiap hari melayani pergi-pulang (PP) menggunakan Airbus 320-200 kelas ekonomi.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo mengatakan dengan adanya maskapai penerbangan baru Super Air Jet merupakan sebuah harapan yang positif ditengah masa pandemi, dimana trafik penerbangan mengalami penurunan, tetapi diberi secercah harapan ada muncul penerbangan baru.

Diharapkan penerbangan ini bisa berkelanjutan dan bisa menyesuaikan dengan regulasi penerbangan yang saat ini super ketat, harap Heriyanto Wibowo. (C1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com