Massa Demo Polres Karo Tuntut Usut Tuntas Bentrok di Siosar


152 view
Massa Demo Polres Karo Tuntut Usut Tuntas Bentrok di Siosar
Foto/Dok/Humas Polres Tanah Karo)
DEMO : Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH  saat menerima dan memberikan penjelasan kepada puluhan massa yang tergabung Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo demo ke Mapolres Tanah Karo,  Rabu(25/5) terkait persoalan soal sengketa di Puncak 2000 Siosar, Kecamatan Tigapanah, Karo. 

Karo (SIB)

Massa yang tergabung Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Tanah Karo demo ke Mapolres Karo, Rabu (25/5) menuntut segera mengusut hingga tuntas aksi premanisme terkait sengketa tanah di Puncak 2000 Siosar, Kecamatan Tigapanah, Karo yang berujung bentrok.


Massa berjalan kaki dengan mengusung spanduk dan poster bertuliskan “Usut sampai tuntas aksi premanisme di Puncak 2000 Siosar".


Setibanya di Mapolres mereka selanjutnya menggelar orasi dengan tertib.


Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menemui massa. Ia mengucapkan selamat datang di Mapolres Karo dan mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap perkembangan kasus yang terjadi beberapa hari lalu di Puncak 2000 Siosar.


Ia menjelaskan bahwa penanganan kasus puncak 2000 Siosar sudah diproses hukum dan terhadap pelaku sudah dilakukan penangkapan sebanyak 17 orang.


Ia merincikan 16 orang indikasi dari massa PT. BUK dan seorang dari pihak masyarakat.


"Kami sebagai penegak hukum akan tetap berdiri di tengah-tengah dan akan terus melaksanakan penyelidikan lebih dalam terkait kasus ini," ungkapnya.


Para mahasiswa juga meminta kepada Kapolres Karo agar membasmi segala bentuk premanisme dan bersama-sama menolak aksi premanisme di Kabupaten Karo.


Setelah aspirasi mereka diterima, para mahasiswa dan pemuda membubarkan diri dengan tertib. (BR2/c).


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com