Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Masuk DPO, Kejari Siantar Minta Terpidana Korupsi Jonson Tambunan Serahkan Diri

Redaksi - Selasa, 25 Januari 2022 19:14 WIB
326 view
Masuk DPO, Kejari Siantar Minta Terpidana Korupsi Jonson Tambunan Serahkan Diri
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Kantor Kejari Pematangsiantar Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat.
Pematangsiantar (SIB)
Masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2021 lalu, terpidana korupsi Jonson Tambunan diminta dengan kesadarannya, untuk menyerahkan diri.

"Kita minta kesadarannya datang baik-baik, karena sampai kemana pun kita terus memburunya," ujar Kasi Pidsus Kejari Pematangsiantar, Nixon Andreas Lubis saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (24/1).

Dikatakan Nixon, perkara yang menjerat Jonson Tambunan sudah inkrah dengan keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) atas perkara korupsi pembangunan di Pasar Tozai Kota Pematangsiantar.

"Yang bersangkutan dinyatakan bersalah dan divonis satu tahun penjara dan terbukti bersalah dengan dikuatkan keluarnya surat putusan kasasi MA tahun 2004 yang mengakibatkan kerugian negara Rp 18 juta," katanya seperti dilansir dari harianSIB.com.

Namun sesuai informasi diketahui, salinan putusan kasasi MA itu baru diterima Kejaksaan Negeri Pematang-siantar di tahun 2020. Namun cukup disayangkan sejak keluarnya putusan dimaksud yang bersangkutan kabur dari panggilan penegak hukum. (SS14/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Masuk DPO, Kasi Pidsus Kejari Siantar Minta Terpidana Korupsi Jonson Tambunan Serahkan Diri
Dugaan Korupsi di PDAM Tirtauli, Kasi Pidsus Kejari Siantar: Berkasnya Sudah Kita Teliti
komentar
beritaTerbaru