Masyarakat Air Joman Minta Polisi Tertibkan Pihak Leasing yang Eksekusi Konsumen di Jalanan


219 view
Air Joman (SIB) -Masyarakat Air Joman minta Polres Asahan untuk menertibkan pihak leasing mengeksekusi (melakukan penarikan) secara sepihak terhadap konsumennya di jalan raya.

Demikian harapan sejumlah warga di Kecamatan Air Joman yang menjadi konsumen sejumlah leasing/financial sepeda motor di kota Kisaran kepada Polisi, agar segera menertibkan  pihak leasing yang melakukan penarikan oleh team eksternalnya.

Seperti yang dialami Zeli (40) warga Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap, saat melintas di pasar X Binjei Serbangan pada Senin (24/10) sekira pukul 16.00 Wib, tiba-tiba 5 orang kawanan mengaku  eksternal dari sebuah leasing di Kisaran memberhentikannya secara paksa dan mempertanyakan angsuran sepeda motor yang sedang dikendarai Zeli yaitui Yamaha Viksion.

Menururt Zeli, sepeda motor yang dibelinya 3 tahun lalu itu, angsurannya tinggal 5 bulan lagi, namun secara paksa kawanan eksekutor pihak leasing tersebut langsung merampas sepeda motor Zeli sembari salah seorang dari kawanan eksternal leasing itu membawa sepeda motor.

Zeli yang merasa panik, segera menghubungi sejumlah temannya dan mengadukan permasalahan yang dialaminya itu.

Dayat (39) salah seorang teman Zeli mempertanyakan keabsahan tim eksekutor leasing itu, berinisial UB dan S, namun kawanan team leasing itu tidak dapat menunjukkan surat tugas dari pihak leasing manapun. Selanjutnya Dayat meminta UB agar mengembalikan sepeda motor Zeli. Berselang 1 jam kemudian sepeda motor Zeli sudah dikembalikan lagi.

Demikian juga sejumlah warga yang membeli sepeda motor secara kredit melalui leasing, saat anak-anak mereka berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor kredit itu, pihak leasing yang membayar eksternal sebagai eksekutor penarikan, kerap melakukan penarikan di jalanan yaitu di kawasan Gambir Baru dan di depan lapangan Prasamya Kisaran. Bahkan menyedihkan lagi kawanan eksternal leasing itu tak segan-segan menarik kendaraan yang sedang dipakai konsumennya berjualan, mereka langsung mencampakkan jualan yang ada di atas sepeda motor itu dan membawa sepeda motornya pergi.

Untuk itulah, kata Sugiman (50) salah seorang warga Punggulan, yang terlibat menjadi konsumen salah satu pembiayaan sepeda motor, menyampaikan pengharapannya  kepada kepolisian Asahan agar bisa ditertibkan, karena disinyalir surat tugas kawanan eksternal leasing itu banyak yang dipalsukan. (D05/d)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com