Masyarakat Apresiasi Langkah Kapolres Langkat Buka Diri Terima Informasi

* Ketua Al Washliyah Langkat Ajak Masyarakat Bersinergi dengan Polri

148 view
Masyarakat Apresiasi Langkah Kapolres Langkat Buka Diri Terima Informasi
Foto : Ist/harianSIB.com
Ketua Al Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ

Langkat (SIB)

Masyarakat memberikan apresiasi positif terhadap langkah Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok yang menyatakan membuka diri menerima informasi atau laporan dari masyarakat, salah satunya dengan memberitahukan nomor handhone pribadi miliknya kepada masyarakat dalam setiap kegiatan, serta menyebarkan nomor itu melalui poster dan selebaran.

Apresiasi positif tersebut disampaikan tokoh masyarakat Langkat Drs Syahrizal MZ, yang juga merupakan Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Langkat kepada wartawan SIB di Stabat, Rabu (30/11).

Dikatakan, tindakan yang dilakukan AKBP Danu Pamungkas Totok itu dinilai merupakan langkah jitu untuk meningkatkan sinergitas masyarakat dengan Polres Langkat, serta berperan penting untuk mempercepat penerimaan informasi dan laporan dari masyarakat, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

"Langkah itu akan sangat berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polres Langkat dan jajaran, sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Diharapkan, langkah jitu AKBP Danu Pamungkas Totok itu juga dapat diterapkan di satuan fungsi Polres Langkat dan Polsek jajarannya. Dengan begitu, satuan fungsi Polres Langkat dan Polsek jajaran dapat cepat dalam menerima informasi atau laporan dari masyarakat serta tanggap mengambil tindakan menindaklanjutinya.

"Senada dengan Kapolres, saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk aktif dalam memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas atau melaporkan kejadian-kejadian di lingkungan sekitar, sehingga akan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, Polres Langkat juga dapat cepat tanggap dalam mengantisipasi aksi kejahatan dan menindak tegas pelanggaran serta praktik-praktik yang melanggar hukum," ajaknya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyatakan membuka diri menerima informasi atau laporan dari masyarakat, salah satunya dengan memberitahukan nomor handhone pribadi miliknya kepada masyarakat dalam setiap kegiatan, serta menyebarkan nomor itu melalui poster dan selebaran.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com