Masyarakat Apresiasi Pembangunan Drainase di Medangderas Batubara


125 view
Masyarakat Apresiasi Pembangunan Drainase di Medangderas Batubara
Foto: SIB/Effendi Simanjuntak
DIPERBAIKI: Kondisi drainase yang telah diperbaiki di Jalan Cemara Lingkungan l dan ll Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara. Foto dipetik, Minggu (2/10). 

Pagurawan (SIB)


Pembangunan Drainase di Jalan Cemara Lingkungan I dan ll Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medangderas Kabupaten Batubara,disambut hangat oleh warga sekitar pasalnya drainase yang berada di lokasi tersebut sudah tidak layak menjadi saluran pembuangan air limbah masyarakat.

Sebelumnya warga setempat mengeluh apabila turun hujan maka air melimpah masuk rumah mereka, kerap tercium bau busuk bila hujan turun dan pasang air laut naik, karena air tersebut tergenang tidak sempurna terbuang ke sungai. "Karena itu kami warga disini mengucapkan terima kasih pada Dinas Perkim dan lingkungan hidup Batubara," ujar br Limbong kepada SIB, Minggu (2/10) dilokasi proyek.

Seorang warga setempat boru Limbong melanjutkan, terlepas dari dinas tadi, kami juga mengucapkan terimakasih pada bapak Taupik Doban yang setiap hari datang mengawasi pekerjaan proyek agar kualitas pekerjaan terjaga dengan baik.

Taupik Doban ketika ditemui SIB, Minggu (2/10) menjelaskan,proyek itu dari dinas Perkim dan Lingkungan hidup pagu anggaran Rp 149 juta lebih, pelaksana proyek CV Sinergi. Pihaknya terus mengawasi agar kualitas terjamin dan setiap rumah ibadah serta rumah penduduk akan di buat jalan agar warga yang beribadah tidak di repotin dengan biaya pembuatan jalan itu kita lakukan secara cuma-cuma alias gratis, pungkasnya.

Kondisi pekerjaan sudah mencapai 95 persen,rampung seluruh pekerjaan ditafsirkan dalam dua hari ini”. Saya yakin bila proyek ini selesai warga sudah nyaman tidak kebanjiran lagi dan tidak lagi tercium bau busuk disebabkan air sudah lancar mengalir menuju ke Sungai”, pintanya. (ES/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com