Masyarakat Berharap Ada Dokter Spesialis di Puskesmas Saribudolok


237 view
Masyarakat Berharap Ada Dokter Spesialis di Puskesmas Saribudolok
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi dokter.
Simalungun (SIB)
Sejumlah masyarakat Silimakuta Kabupaten Simalungun berharap ada dokter spesialis di Puskesmas Saribudolok. Hal tersebut dikatakan Roni Girsang, Hotman Purba dan warga Silimakuta lainnya, Senin (3/5) secara terpisah.

"Kita harapkan ada dokter spesialis anak, penyakit dalam, kandungan dan paru di Puskesmas Saribudolok. Walaupun tidak tiap hari masuk, tapi terjadwal," kata Roni.

Menurutnya, kalau ada dokter spesialis, warga tidak perlu membuang uangnya ke luar daerah untuk berobat, cukup di Puskesmas. Selain itu, sentuhan pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan pun dirasakan masyarakat secara langsung.

"Kalau dokter spesialis tersedia di Puskesmas, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap tempat itu pun meningkat dan masyarakat juga sangat terbantu jika dokter spesialis ada di situ," kata Roni.

Demikian juga dikatakan Hotman. Menurutnya, kalau hanya menyediakan dokter umum dan ruang rawat inap, tanpa ada dokter spesialis, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat belum optimal.

"Oleh karenanya, Pemkab Simalungun diharap perlu memprogramkan hal itu, agar pelayanan kesehatan dari Pemkab terhadap masyarakat benar-benar tersentuh secara langsung," harapnya. (D5/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com