Masyarakat Dukung Polres Labuhanbatu Berantas Narkoba


373 view
Masyarakat Dukung Polres Labuhanbatu Berantas Narkoba
Foto: Dok/Warga
DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA: Aiptu Arnaldo Pardede (2 kiri) bersama pemuda dan warga perumahan Griya Kompas Mutiara Lingkungan Suka Dame Kelurahan Urungkompas Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu, memajang spanduk dukungan terhadap Polres Labuhanbatu memberantas narkoba, Selasa (23/3).
Rantauprapat (SIB)
Masyarakat Lingkungan Suka Dame Kelurahan Urungkompas Kecamatan Rantau Selatan mendukung Polres Labuhanbatu memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Salah satu bentuk dukungan, masyarakat bentuk dukungan, masyarakat memasang spanduk-spanduk berisi edukasi anti narkoba dan membuat Pos Ronda di beberapa titik komplek perumahan.

"Kami masyarakat Lingkungan Suka Dame, sepakat mendukung Polres Labuhanbatu sebagai garda terdepan menyukseskan program pemerintah dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kami juga telah memasang spanduk-spanduk edukasi untuk menjauhi narkoba di beberapa titik komplek perumahan dan membuat Pos Ronda," kata warga Suka Dame, Zainal.

Tokoh pemuda yang getol mendukung komitmen Kapolri dan Kapolda terhadap P4GN, menyebut pihaknya telah mengaktifkan Pos Ronda/Pos Kamling di sekitar perumahan Griya Kompas Mutiara Lingkungan Suka Dame dan perkampungan sekitar, mengantisipasi terjadinya tindak pidana narkotika peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta tindak pidana lainnya.

"Pos-pos ronda sudah berjalan 3 bulan. Bahkan, di pos ronda juga dipasang spanduk ‘perang’ terhadap narkoba. Jadi, mari kita jauhi narkoba, karena masa depan kita dan anak-anak sangat berharga," sebut Zainal saat ditemui wartawan, Selasa (23/3).

Dia juga mengaku bangga ada warga satu perumahan, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, Aiptu Arnaldo Pardede.

"Beliau berperan aktif mendukung kami sebagai pemuda dan masyarakat untuk tidak terlibat dalam tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kami yakin kalau lingkungan kita bebas dari narkoba, akan aman dan kondusif," ujarnya.

Juper Satresnarkoba Polres Labuhanbatu, Aiptu Arnaldo Pardede aktif mengajak masyarakat sekitar tempat tinggalnya menjauhi narkoba.

"Kami bersama warga komplek Griya Kompas Mutiara sepakat menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk pemberantasan tindak pidana narkotika, sabu, ekstasi maupun sejenisnya," kata Aiptu Arnaldo Pardede

Sebagai bentuk komitmen, pihaknya membentuk 10 Pos Ronda. Satu regu ronda terdiri dari 8 sampai 10 orang warga yang berjaga setiap malam dan dilakukan secara bergantian. agar lingkungan bersih dari narkoba dan tindak pidana lainnya. (E5/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com

  • wrong sql query