Masyarakat Harapkan Percepatan Perbaikan Jalan Provinsi Siantar-Raya


302 view
Masyarakat Harapkan Percepatan Perbaikan Jalan Provinsi Siantar-Raya
(Foto: SIB/Hasudungan Siahaan)
LOBANG: Tepatnya di Nagori Simpang Panei Kecamatan Panombeian Panei, di badan jalan provinsi ada lobang besar dan air mengalir hingga mengganggu kelancaran lalulintas. Foto dipetik, Jumat (15/7). 

Simalungun (SIB)

Kondisi jalan provinsi jurusan Siantar-Raya semakin rusak parah. Aktivitas transportasi terganggu baik untuk tumpangan umum dan pemasaran produksi pertanian.

Masyarakat mengharapkan perhatian anggota DPRD Provinsi Sumut untuk mendesak instansi terkait guna percepatan perbaikan.

Warga Raya Kecamatan Raya J Girsang, Sabtu (16/7) mengeluhkan, waktu jarak tempuh Raya-Pematangsiantar menjadi lama, bila dibanding dengan jalan dalam kondisi baik.

"Jarak antara Raya ke Pematangsiantar sekitar 40 Km, pada saat jalan dalam kondisi baik, bisa ditempuh 1 jam. Jalan dalam kondisi rusak, butuh waktu sekitar 1,45 jam," keluh Girsang.

Selain mengganggu aktivitas transportasi, kondisi jalan rusak tersebut juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, di dalamnya termasuk para penumpang bus umum.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com