Masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap II


109 view
Masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap II
Foto: SIB/Linggom Parhusip
ANTUSIAS: Ratusan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon antusias dan sabar mengantri untuk memperoleh vaksinasi massal tahap II di Open Stage Parapat Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (7/8).
Parapat (SIB)
Masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di Open Stage Parapat Kelurahan Tigaraja Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Sabtu (7/8).

Tampak ratusan warga antri membawa identitas diri dan kartu vakasinasi tahap pertama untuk mendaftarkan diri, agar segera mendapatkan vaksin tahap II.

Warga setempat, E Nababan, Marga Aritonang, Boru Saragih dan Marga Sinaga mengatakan semenjak pagi hari ratusan warga telah hadir mendaftarkan diri ke panitia penyelengara di Open Stage Parapat untuk mendapatkan nomor antrian, agar segera mendapatkan divaksin Covid-19 tahap II gratis yang digelar oleh Kepolisian Sumatera Utara (Polda Sumut).

"Dari pagi, kita telah hadir di sini untuk divaksin tahap II dan agar imun tubuh kebal terhadap Covid-19," ujar Nababan.

Informasi dari Kopolsek Parapat Iptu Hosea Ginting mengatakan, Polda Sumut mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Open Stage Parapat, merupakan vaksinasi dari Polri untuk membantu masyarakat memperoleh vaksin secara gratis sekaligus mensukseskan vaksinasi nasional.

Dijelaskanya, 811 vial vaksin Sinovac telah disediakan untuk melanjutkan program vaksinasi nasional. "Vaksinasi tahap I sudah selesai beberapa minggu lalu dan kegiatan vaksinasi ini untuk dosis II," ujar Hosea.

Kegiatan vaksinasi, kata Hosea dibantu dari beberapa Tim Vaksinator dari Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Utara, Rumah Sakit Umum Daerah Parapat, Puskesmas Parapat, Tiga Balata, Tiga Dolok dan Puskesmas Sipintu Angin.

Ia berharap, melalui vaksinasi Covid-19 yang digelar secara nasional, masyarakat Kecamatan Girsang Sipanganbolon terhindar dari paparan virus dan dapat menurunkan angka kasus Covid-19 yang saat ini terus meningkat dan mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) meskipun telah divaksin. (D9/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com