Kabel Penyangga Diikat ke Rumah Penduduk

Masyarakat Minta Tiang Listrik PLN di Jalan Kartini Saribudolok Diganti


116 view
Masyarakat Minta Tiang Listrik PLN di Jalan Kartini Saribudolok Diganti
(Foto: SIB/Mey Hendika Girsang)
TIANG LISTRIK : Tiang listrik PLN di Jalan Kartini Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun diikat ke rumah penduduk, Rabu (13/10). 
Simalungun (SIB)
Masyarakat minta tiang listrik PLN di Jalan Kartini Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun persis di Simpang Jalan Kemakmuran supaya diganti. Pasalnya, kabel penyangga tiang listrik itu diikat ke rumah penduduk.

"Penyangga tiang listrik itu sudah diikat ke rumah penduduk yang sebelumnya sudah patah. Kalau kabel penyangganya itu dibuka, mungkin sudah tumbang," kata warga, R Sihombing, Rabu (13/10).

Dia menyebut, tiang listrik milik PLN sudah selayaknya diganti dengan besi atau bentuk cor semen, karena selama ini tiang itu masih terbuat dari kayu dan sudah mulai lapuk. Untuk menghindari agar tidak tumbang, kabel penyangganya diikat ke rumah warga.

"Itu sudah lama (diikat ke rumah warga) kurang lebih 5 tahun. Segeralah diganti. Jangan setelah roboh baru diganti. Itu tidak etis dan merugikan masyarakat banyak," ujarnya.

Menurutnya, sangatlah tidak baik kalau kabel penyangga tiang listrik PLN diikat ke rumah penduduk. Karena di ujung tiang itu banyak kabel bergantungan yang dialiri arus listrik.

"Karena itu, kita harapkan kepada pihak PLN mengganti tiang listrik tersebut sebelum tumbang dan memakan korban," harapnya. (D5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com