Masyarakat Padangsidimpuan Diminta Waspadai Banjir dan Longsor


112 view
Masyarakat Padangsidimpuan Diminta Waspadai Banjir dan Longsor
pikiran-rakyat
Ilustrasi banjir
Padangsidimpuan (SIB)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Arfan Harahap Jumat (3/9) mengatakan, pada bulan September 2021 Kota Padangsidimpuan diprediksi hujan disertai angin kencang, karenanya masyarakat diminta untuk selalu mewaspadai akan bencana banjir dan longsor.

Menurut Arfan ,hampir seluruh kecamatan di Kota Padangsidimpuan rawan longsor dan banjir terutama di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ada di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Wek II dan Sitamiang Baru, di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, seperti di Desa Manegen, Desa Goti, Desa Manunggang Julu, Labuhan Rasoki, serta Kelurahan Sihitang.

Berdasarkan peta rawan longsor BPBD Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Angkola Julu rawan longsornya sangat tinggi ,karenanya masyarakat Angkola Julu harus mewaspadainya dan masyarakat harus memberikan informasi dan laporan ke BPBD Padangsidimpuan jika didaearahnya ada bencana longsor maupun banjir, kata Arfan .

“Hampir seluruh kecamatan di Kota Padangsidimpuan rawan banjir dan longsor yang diprediksi bisa terjadi kapan saja terutama pada musim hujan, karenanya masyarakat diharapkan agar selalu waspada ,” ujarnya. (F-1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com