Masyarakat Pematangsiantar Diharapkan Tingkatkan Keinginan Sertipikatkan Tanah


274 view
Masyarakat Pematangsiantar Diharapkan Tingkatkan Keinginan Sertipikatkan Tanah
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi Sertipikat Tanah

Pematangsiantar (SIB)

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pematangsiantar mengharapkan masyarakat untuk semakin giat meningkatkan keinginan dalam pensertipikatan tanahnya dengan mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), dalam membantu dan mempermudah masyarakat mengurus sertipikat tanah.

Kepala Kantor Pertanahan Pematangsiantar Ir Sarwin melalui Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Elfijar Azan Syah Putra Ptnh, mengungkapkan hal tersebut kepada SIB, Jumat (8/7) melalui telepon seluler.

Di Tahun 2022 pihaknya dibebani target sebesar 4.400 bidang tanah, baik untuk pensertipikatan tanah maupun peta bidang tanah.

Sampai akhir Juli 2022, akan diselesaikan sekitar 50 persen (2.200) untuk pengumpulan data yuridis untuk Kantor Pertanahan Pematangsiantar dan penyelesaian akhir hingga 100 persen diperkirakan pada bulan Nopember 2022-Desember 2022 mendatang.

Untuk kota Pematangsiantar, berdasarkan data yang dimiliki Kantor Pertanahan Pematangsiantar, disetiap kelurahan sudah hampir 80 persen telah memiliki sertipikat tanah, dimana Pematangsiantar terdiri dari delapan kecamatan dan 53 kelurahan. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com