Masyarakat Saribudolok Sebut Peran Media Besar Ungkap Kasus Brigadir J


144 view
Masyarakat Saribudolok Sebut Peran Media Besar Ungkap Kasus Brigadir J
Foto: Inet
Ilustrasi.

Simalungun (SIB)

Kasus kematian Brigadir J menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Kini kasusnya mulai terang benderang. Beredar kabar, sejumlah orang sudah ditetapkan tersangka. Hingga kini, kasus tersebut masih terus ditangani tim khusus.


Menurut sejumlah masyarakat Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, kasus ini kian terungkap berkat pemberitaan media massa. Para wartawan memantau ketat kasus itu. Sedikit saja ada hal baru tentang kematian Brigadir J langsung diwartakan ke media.


"Itu semua berkat pemberitaan media massa. Jika tidak diberitakan media, penanganan kasus ini bisa berjalan senyap membuat kejadiannya tidak sesuai fakta," kata warga Saribudolok, di antaranya Hendri Purba dan Ronal Sinaga, Rabu (10/8) secara terpisah.


Hendri menilai, peran media sangat besar mengungkap kematian Brigadir J. Pasalnya, media terus mengikuti kasus tersebut mulai dari awal sampai saat ini. Wartawan pun selalu bertanya kepada pihak terkait terhadap perkembangan kasus tersebut.


"Memang wartawan tidak menangani kasus ini, tapi peran mereka besar. Berkat berita-berita yang disajikan wartawan membuat pihak-pihak yang menangani kasus ini bekerja sesuai tupoksinya," kata Hendri.


Senada disampaikan Ronald. Disebut, selain berkat pemberitaan media massa, kasus ini mulai terang juga karena perintah Presiden Jokowi. Dimana menurutnya, Presiden meminta Polri mengungkap kasus ini secara transparan.


"Perintah Presiden juga sangat berpengaruh besar dalam mengungkap kasus ini. Tentu, perintah Presiden itupun disajikan wartawan dalam pemberitaan media. Sehingga semua tahu, bahwa kasus ini harus diungkap secara terang benderang," imbuhnya.


Atas penanganan kasus, masyarakat tersebut mengapresiasi wartawan, Presiden dan Kapolri. Mereka berharap, kasus ini memang harus diungkap dengan transparan, agar kepercayaan masyarakat kepada Polri tidak luntur. (D5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com