Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Masyarakat Sijamapolang Bersatu Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang

Redaksi - Jumat, 22 September 2023 14:19 WIB
264 view
Masyarakat Sijamapolang Bersatu Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang
(Foto/Sahat M Sihite)
GOTONG-ROYONG : Warga Desa Bonandolok 2, Kecamatan Sijamapolang gotong-royong menambal jalan berlubang di jalur penghubung Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang, Kamis (21/9/2023). 
Humbahas (harianSIB.com)
Warga Desa Bonandolok 2, Kecamatan Sijamapolang yang bergabung dalam "Masyarakat Sijamapolang Bersatu" bergotong royong memperbaiki jalan rusak di jalur Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang, Kamis (21/9/2023).
Kegiatan gotong-royong yang merupakan prakarsa dari Kepala Desa Bonandolok 2, Suman Simamora yang dibantu Ketua Organisasi Simpang Empat Besar, Kecamatan Doloksanggul, Asi Situmorang langsung turun ke lapangan untuk mengakomodir jalannya kegiatan. Kerja bakti dilakukan sejak pagi, dengan melibatkan puluhan warga.
"Kami bergotong-royong dengan menambal jalan rusak berlubang jalur utama penghubung Kecamatan Doloksanggul-Kecamatan Sijamapolang," kata Suman Simamora.
Penambalan jalan di ruas tersebut dilakukan karena merupakan jalur utama penghubung antar kecamatan. Jalur ini vital karena menjadi akses utama dan terdekat untuk mengangkut ataupun menyalurkan hasil bumi dari Kecamatan Sijamapolang ke Kecamatan Doloksanggul yang merupakan ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).
Suman Simamora menambahkan, warga sangat antusias dalam melakukan kegiatan gotong royong tersebut. Dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki dan menimbun dengan sirtu bagian jalan yang berlubang.
Kegiatan ini murni kepedulian warga masyarakat Desa Bonandolok dalam memperbaiki jalan tersebut. "Dengan adanya gotong royong ini, warga kami bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Humbahas menangani masalah jalan," ucap Suman Simamora.
Adapun anggaran untuk melaksanakan perbaikan jalan ini, murni dari sumbangan warga Desa Bonandolok dan partisipasi Ketua Organisasi Simpang Empat Besar. Mereka dengan keikhlasan dan kerelaannya membantu dengan ala kadarnya. Masyarakat sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk kepentingan bersama.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jalan yang rusak secepatnya diperbaiki dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Humbahas," kata Suman Simamora. (G3)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Humbahas Laksanakan Rembuk Stunting Kecamatan Parlilitan
Bakti Religi, Polres Humbahas Bersihkan Tempat Ibadah
Rutan Humbahas Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Sembelih Tiga Ekor Kurban
Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Humbahas Gelar Turnamen Futsal Kapolres Cup
Wakil Bupati Humbahas Bacakan Nota Pengantar Atas Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA. 2023
Antonius Simamora Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas 2024-2029
komentar
beritaTerbaru