Masyarakat Silimakuta Minta Panitia Pilpanag Bekerja Jujur


92 view
Masyarakat Silimakuta Minta Panitia Pilpanag Bekerja Jujur
Foto : KOMPAS/HANDINING
Ilustrasi

Simalungun (SIB)

Masyarakat meminta kepada panitia pemilihan pangulu nagori (Pilpanag) bekerja dengan jujur, agar pemilihan itu nantinya berlangsung sukses tanpa gangguan, sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Hal tersebut dikatakan sejumlah masyarakat Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, di antaranya Rikcy Nainggolan, Herdin Girsang dan Jeni Purba, Selasa (24/1) secara terpisah.

"Kita meminta agar panitia bekerja jujur dan adil serta mencek secara teliti warganya, agar terdata sebagai pemilih, kemudian panitia memilih lokasi TPS yang baik serta antisipasi cuaca hujan," kata Ricky.

Sedangkan para calon pangulu, katanya, diminta berkompetisi secara sportif. Tidak curang dengan bermain politik uang. Tokoh adat dan agama pun diharap berperan mensukseskan Pilpanag.

"Hal itu disampaikan, agar para calon dan para panitia bersama-sama menjaga ketertiban serta memahami apa yang harus dilaksanakan, sehingga pemilihan pangulu dapat berjalan sukses dan terpilih pangulu yang amanah," katanya.

Hal serupa disampaikan Herdin dan Jeni. Disebut, panitia memiliki peran penting mensukseskan Pilpanag. Karena itu, harus bekerja jujur dan memahami tupoksinya.

"Jangan memihak ke calon tertentu, namun harus independen. Pahami tugasnya dan bekerja dengan jujur agar Pilpanag berjalan kondusif," kata Herdin. (D5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com