Masyarakat Simalungun Diharapkan Tingkatkan Disiplin Terapkan Prokes


158 view
Masyarakat Simalungun Diharapkan Tingkatkan Disiplin Terapkan Prokes
Foto istimewa
Anggota DPRD Simalungun, Histony Sijabat
Simalungun (SIB)
Masyarakat Kabupaten Simalungun diharapkan semakin meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun dengan cairan handsanitizer dan menghindari kerumunan.

Langkah tersebut penting dilakukan di masa pandemi Covid-19, sebut anggota DPRD Simalungun Histony Sijabat kepada wartawan melalui telepon selulernya, Minggu (4/7).

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat juga diharapkan memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di tiap Puskesmas maupun yang digelar berbagai instansi.

Kemudian, tim tenaga kesehatan diharapkan tidak jenuh dan merasa bosan untuk melakukan penelusuran, pelacakan dan pengujian bilamana ditemukan ada kasus di kecamatan, kelurahan, desa maupun lingkungan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, harapnya. (D4/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com