DPRD SU Apresiasi Poldasu

Masyarakat Tidak Akan Resah Lagi Melintas Tengah Malam di Kota Medan


200 view
Masyarakat Tidak Akan Resah Lagi Melintas Tengah Malam di Kota Medan
Foto Dok
Viktor Silaen SE MM
Medan (SIB)
Anggota FP Golkar DPRD Sumut Viktor Silaen SE MM mengapresiasi Polda Sumut yang menurunkan pasukan pada jam rawan kejahatan jalanan di 273 titik persimpangan di Kota Medan, guna memberi rasa aman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

"Kita patut menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang tetap memikirkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga menurunkan pasukan pada jam tertentu atau jam rawan kejahatan di 273 titik di Kota Medan, " ujar Viktor Silaen kepada wartawan, Sabtu (8/1) melalui telepon di Medan.

Dengan diturunkannya pasukan dari jajaran Polda Sumut di sejumlah titik persimpangan, dipastikan akan tercipta keamanan bagi masyarakat yang selama ini merasa was-was jika bepergian di tengah malam akibat maraknya perampokan disertai pembunuhan oleh kelompok genk motor.

"Tentu masyarakat sangat terbantu, jika aparat kepolisian ditempatkan di sejumlah titik yang selama ini dianggap rawan aksi kejahatan, perampokan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Kota Medan," ujar Viktor sembari mengatakan, masyarakat tidak akan merasa resah lagi melintas tengah malam di Kota Medan.

Seperti diberitakan SIB, Sabtu (8/1) pasukan yang diterjunkan pada jam rawan tersebut mulai bertugas pada pukul 06.30-09.00 WIB, kemudian pukul 16.00-18.00 WIB dalam upaya menekan aksi kriminal, sehingga situasi Kamtibmas di Sumut tetap kondusif.

Selain itu, Direktorat Samapta Polda Sumut bersama personel gabungan juga gencar melaksanakan Patroli malam di seputaran Kota Medan, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

Sasaran Patroli Gabungan yaitu aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di lokasi rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.

Menurut Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu, patroli akan dibentuk 3 rayon, yakni rayon pertama melakukan patroli melintasi Jalan TB Simatupang-Jalan Nibung Raya dan Iskandar Muda.

Rayon kedua melakukan patroli melintasi Jalan Asrama Haji-Jalan Tritura-Jalan Sisingamangaraja dan Panglima Denai. Sedangkan rayon ketiga melakukan patroli melintasi Jalan Jamin Ginting-Jalan AH Nasution-Jalan Brigjen Katamso-Jalan Sisingamangaraja dan Letda Sujono. (A4/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com