Mayoritas Peserta Seleksi PPPK Simalungun Tidak Lolos Passing Grade


211 view
Mayoritas Peserta Seleksi PPPK Simalungun Tidak Lolos Passing Grade
Foto Istimewa
Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga
Simalungun (harianSIB.com)
Sekretaris Dinas Pendidikan Simalungun, Parsaulian Sinaga memastikan mayoritas peserta seleksi kompetensi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru, di Kabupaten Simalungun, tidak lolos passing grade atau nilai ambang batas.

"Secara umum kami lihat, mayoritas peserta tidak memenuhi passing grade," kata Parsaulian, di Pamatangraya, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, sebanyak 2.103 orang terdaftar sebagai peserta seleksi PPPK tahap I di Simalungun, sejak tanggal 13 sampai 17 September 2021.

Nilai kumulatif paling tinggi untuk seleksi kompetensi adalah 740 dengan rincian, 500 untuk seleksi kompetensi teknis, 200 untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural serta 40 untuk wawancara.

Nilai ambang batas adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi. Misalnya, 130 nilai ambang batas untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural serta 24 untuk wawancara.

Bagi yang tidak lolos passing grade tahap pertama, katanya, masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap kedua pada bulan Oktober mendatang.

"Juga masih ada kesempatan ujian tahap III dan pesertanya pelamar yang tidak lolos tahap II ditambah pelamar dari luar daerah Kabupaten Simalungun," urainya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com