Medan Siap Jadi Tuan Rumah 5th Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle GCMC Meeting


228 view
Medan Siap Jadi Tuan Rumah 5th Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle GCMC Meeting
(Foto SIB/Dok Diskominfo Medan)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama Direktur Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand Sub Regional Cooperation-Growth Triangle (CIMT-GT) Firdaus Dahlan, Senin (25/7) di balai Kota Medan. 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Direktur Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand Sub Regional Cooperation-Growth Triangle (CIMT-GT) Firdaus Dahlan di Balai Kota Medan, Senin (25/7).

Kedatangannya terkait kesiapan Kota Medan menjadi tuan rumah Pertemuan 5th Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting pada Oktober 2022.

Didampingi RA Nidha Nadia dan Raja Saza Nur Aquilla, keduanya selaku Coordinator CIMT, Firdaus Dahlan memaparkan secara rinci tentang IMT GT serta terkait Pertemuan 5th IMT-GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting yang akan dilakukan nanti.

Dikatakannya, pilar utama GCMC mulai dari pariwisata, pertanian dan produk-produk.

“Kerja sama yang dilakukan yakni pembangunan kota berkelanjutan. Kita sudah berembuk dan menetapkan Sustainable Urban Development Framework 2019-2036. Framework ini sudah di-endorse dalam pertemuan kepala negara yang ke-12 tahun 2019.

Kemudian untuk implementasi kegiatan ini, kita juga sudah memiliki forum bernama Green Cities Mayor Council (GCMC),” kata Firdaus.

GCMC menurut Firdaus merupakan Forum Kerjasama Para Wali Kota di IMT-GT yang akan melakukan pertemuan pada 1-2 Agustus mendatang di Thailand.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com