Megawati Tunjuk Oloan Paniaran Nababan Ketua PDI P Humbahas Gantikan Dosmar Banjarnahor


5.354 view
Megawati Tunjuk Oloan Paniaran Nababan Ketua PDI P Humbahas Gantikan Dosmar Banjarnahor
Foto Dok/Marton Debataraja
SERAHKAN SK : Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyerahkan SK Pembebastugasan Ketua DPC PDI Perjuangan serta Penetapan dan Pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas masa bhakti 2019-2024 kepada Oloan Paniaran Nababan yang disaksikan Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol dan Pengurus DPC PDIP Humbahas di Kantor DPC PDIP Samosir, Kamis (29/9/2022).

Humbahas (harianSIB.com)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membebastugaskan atau memberhentikan Dosmar Banjarnahor dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Sebagai penggantinya, Megawati menunjuk Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH.

Hal itu dibenarkan oleh Oloan Paniaran Nababan saat diwawancarai wartawan usai Rapat Paripurna Persetujuan Bersama DPRD dan Pemkab Humbahas terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) TA 2022 di gedung dewan, Komplek Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Kamis (29/9/2022).

Oloan mengatakan, penunjukan dirinya menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Nomor 270/KPTS/DPP/IX/2022 tentang Pembebastugasan Ketua DPC PDI Perjuangan serta Penetapan dan Pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas masa bhakti 2019-2024 tertanggal 26 September 2022 yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 26 September 2022, saya telah ditunjuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan. Rencananya, pada hari ini, saya akan menerima SK tersebut dari ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara bapak Rapidin Simbolon," kata Oloan.

Lebih lanjut disampaikan, untuk menindaklanjuti surat keputusan itu, pihaknya akan segera menggelar rapat internal untuk mengusulkan penyempurnaan penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas periode 2019-2024 berdasarkan pada peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 1 Tahun 2020 tentang struktur dan komposisi DPC, DPLN dan DPD PDI Perjuangan kepada DPP partai untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com