Supervisi UPP Mengenai Saber Pungli di Lingkungan Pemko Binjai

Meidy Yusri: PPDB Jangan Jadi Ajang Pungli


179 view
Meidy Yusri: PPDB Jangan Jadi Ajang Pungli
(Foto: Dok/Humas Pemko Binjai)
FOTO BERSAMA: Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Meidy Yusri (ketiga dari kiri) sesi foto bersama usai kegiatan Supervisi UPP Provinsi Sumut Mengenai Saber Pungli di lingkungan Pemko Binjai, yang di gelar di Aula Pemko Binjai, Kamis (2/6). 

Binjai (SIB)

Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Meidy Yusri hadiri Supervisi UPP (Unit Pemberantasan Pungutan) Provinsi Sumatera Utara Mengenai Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, di Aula Pemko Binjai, Kamis (2/6).


Dalam sambutannya, Meidy Yusri menyebutkan momentum PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) biasanya menimbulkan persoalan terkait sekolah pilihan yang biasanya dikaitkan dengan stigma sekolah favorit atau sekolah unggulan dan akhirnya menjadi ajang pungli atau jual beli kursi.


"Hal seperti ini hendaknya jangan sampai terjadi karena akan mencederai rasa keadilan dan bertentangan dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," ucapnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com