Melanggar Prokes, Tim Gempur Covid-19 Polres Sergai Berikan Penindakan 135 Orang


234 view
Melanggar Prokes, Tim Gempur Covid-19 Polres Sergai Berikan Penindakan 135 Orang
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
YUSTISI PROKES : Operasi yustisi gabungan Polres Sergai penerapan Prokes dan PPKM Mikro di pasar rakyat Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sabtu (31/7). 

Sergai (SIB)

Tim gempur Covid-19 Polres Serdangbedagai (Sergai) menindak 135 orang dalam rangka operasi yustisi gabungan bersama instansi penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dan PPKM Mikro di pasar rakyat Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sabtu (31/7).


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan operasi tersebut digelar guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sergai.


"Dalam operasi yustisi gabungan masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes," ujar Kapolres.


Lanjutnya, dalam operasi tersebut personel juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yakni menjalankan aktifitas seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Setiap beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1-2 Meter" jelas Robin.


Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar mendisiplinkan diri berdiam diri di rumah, apabila tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar. Asupan makanan bergizi untuk menambah ketahanan imun tubuh. Bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat.


"Dalam operasi yustisi tersebut kita memberikan penindakan kepada 135 orang, dimana tindakan fisik (push up) sebanyak 35 orang, teguran lisan 75 orang dan tertulis 25 orang," tutup AKBP Robin Simatupang.


Selain personel Polres Sergai, operasi yustisi gabungan tersebut melibatkan personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Perizinan. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com