Mencekam, Mako Lanal TBA "Diserang" KKB


226 view
Foto : Dok/Lanal TBA
PENEMBAKAN : Skenario penembakan oleh prajurit Lanal untuk memukul mundur serangan KKB, dalam uji terampil gladi tugas tempur P1 dan P2 oleh Komando dan Latihan Koarmada I, di Mako Lanal TBA, Kamis (10/6/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Mako Lanal TBA diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ingin mencaplok wilayah NKRI dan telah berhasil mempengaruhi beberapa kelompok orang untuk berhianat dan menyerbu Mako.

Ksatrian yang berada di wilayah Kabupaten Asahan, mendadak mencekam ketika kelompok kriminal bersenjata tersebut, melakukan serangan tembakan ke arah Mako Lanal Tanjung Balai Asahan.

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, yang memimpin prajurit memerintahkan melakukan perlawanan dan penembakan untuk memukul mundur kelompok kriminal bersenjata. Akhirnya, prajurit Lanal TBA berhasil memukul mundur KKB tersebut, sehingga situasi kembali kondusif.

Serangan KKB tersebut diskenariokan Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA), Kamis (10/6/2021), untuk menguji kesiapan prajurit di pangkalan.

"Kegiatan kemarin itu bagian dari uji terampil pangkalan yang rutin dilaksanakan oleh Komando Utama, dalam hal ini Komando Latihan (Kolat) Koarmada I. Melalui kegiatan itu, tim penguji dari Kolat Koarmada I melaksanakan verifikasi kemampuan tempur dan kesiap-siagaan pangkalan yang berada di jajaran Koarmada I," jelas Robinson saat ditemui harianSIB.com, Jumat (11/6/2021).

Robinson menambahkan, skenario tersebut adalah pelaksanaan uji terampil Gladi tugas tempur P1 dan P2 Lanal TBA yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Suhartaya, Kepala tim uji terampil Komando dan Latihan Koarmada I.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan itu, kami telah pastikan semua anggota dalam keadaan waspada dan semangat saat melaksanakan uji terampil tersebut," ujarnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:Lanal TBA
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com