Mendag RI Klaim Stok Bahan Pokok di Medan Baik dengan Harga Terjangkau


176 view
Mendag RI Klaim Stok Bahan Pokok di Medan Baik dengan Harga Terjangkau
Foto : Dok/Diskominfo Medan
Cek Ketersediaan :  Mendag RI Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau pasar tradisional Belawan di Jalan Jawa, Kelurahan Bahari II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5/2021).
Medan (harianSIB.com)

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pasar tradisional Belawan di Jalan Jawa, Kelurahan Bahari II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5/2021). Peninjauan itu dilakukan guna mengecek ketersediaan bahan kebutuhan pokok untuk puasa Ramadhan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Kedatangan Mendag bersama Gubsu dan Wali Kota Medan langsung mendapat apresiasi dari pedagang maupun pembeli yang ramai di pasar tersebut. Pada kesempatan itu, Mendag beserta rombongan meninjau ketersediaan stok pada pedagang bahan kebutuhan pokok dan daging sapi, sembari menanyakan harga guna memastikan apakah terjadi kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri.l

Menurut Lutfi, ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup bagus dan harga dinilai merupakan salah satu yang terbaik di Pulau Sumatera. Berdasarkan peninjauan yang dilakukan, ungkapnya, diketahui harga daging sapi Rp125.000/Kg, harga cabai rawit turun menjadi Rp50.000/Kg, harga cabai merah Rp28.000-30.000/Kg.

“Jadi saya menyimpulkan ketersediaan harga bahan kebutuhan pokok di Sumut, terutama Kota Medan cukup baik dan bagus. Mengenai harga, stabil dan terjangkau. Mudah-mudahan ini dapat membuat puasa kita khusyuk dan lebih bersemangat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.(*)

Penulis
: Relis/Roy marisi simorangkir
Editor
: bantors@hariansib.com
Tag: Belawan
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com