HUT ke-432 Kota Medan

Mengapresiasi Gercep Pembangunan Bobby-Aulia, F Nasdem DPRD Medan Kritik Besarnya Silpa 2021


243 view
Mengapresiasi Gercep Pembangunan Bobby-Aulia, F Nasdem DPRD Medan Kritik Besarnya Silpa 2021
Foto: Ist/harianSIB.com
Afif Abdillah dan Antonius Tumanggor

Medan (SIB)

Fraksi Nasdem DPRD Medan mengapresiasi gerak cepat (Gercep) program pembangunan Kota Medan yang dilaksanakan duet kepemimpinan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Namun besarnya Silpa (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) tahun anggaran 2021 yakni Rp 1,14 triliun sangat disayangkan Nasdem.

“Tinggilnya Silpa sudah disoroti Nasdem pada pemandangan umum tentang Pertanggungjawaban Penggunaan APBD tahun 2021. Seharusnya, besarnya anggaran Kota Medan bisa dinikmati masyarakat dan menunjang perekonomian sehingga PAD naik,” kata Ketua Fraksi Nasdem Afif Abdillah kepada wartawan, Jumat (1/7) perkembangan pembangunan di usia Kota Medan ke 432 tahun.

Putra mantan Wali Kota Medan Abdillah ini berharap, Silpa yang besar jangan terjadi lagi pada penggunaaan APBD tahun 2022. Dia melihat, rendahnya anggaran yang terserap bukan karena ketakutan OPD dalam menggunakan anggaran.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com