HUT ke-432 Kota Medan

Mengapresiasi Gercep Pembangunan Bobby-Aulia, F Nasdem DPRD Medan Kritik Besarnya Silpa 2021


219 view
Mengapresiasi Gercep Pembangunan Bobby-Aulia, F Nasdem DPRD Medan Kritik Besarnya Silpa 2021
Foto: Ist/harianSIB.com
Afif Abdillah dan Antonius Tumanggor

“Aturan-aturan dalam penggunaan anggaran tersebut harus digulirkan, makanya kementerian terkait harus ditanya bagaimana cara menjalankan anggaran seperti ini. Misalnya dana hibah untuk UMKM, dinas terkait bilang anggarannya tidak boleh langsung digunakan, padahal kementerian memperbolehkan. Hal-hal seperti ini harus diluruskan,” kata Afif didampingi Wakil Ketua Fraksi Antonius Devolis Tumanggor.

Menurut Afif, bantuan langsung tunai (BLT) disalurkan pemerintah agar UMKM bisa bertahan, tapi sekarang kucurannya supaya mereka bisa bangkit kembali.

“Kalau untuk bertahan, bagaimaana mereka mempertahankan apa yang sudah ada, tapi sekarang bagaimana roda ekonomi itu bisa berputar kembali. Maka kita perlu stimulan-stimulan bagaimana UMKM yang jadi tonggak utama ekonomi Kota Medan seharusnya bisa kita kondisikan. Nasdem ingin ada tambahan anggaran untuk 40 ribu UMKM yang di Medan, 30 persen saja dibantu,, itu sudah sangat baik,” terangnya.

Untuk itu, Afif menyarankan agar anggaran itu dijalankan semaksimal mungkin agar Silpa tidak begitu besar seperti di tahun anggaran 2021 sebesar Rp 1,14 triliun.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com