Menparekraf Lepas 30 Mahasiswa dari Kawasan Danau Toba Pelajari Pariwisata Bali


289 view
Foto Dok Humas
LEPAS: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melepas para mahasiswa untuk magang ke Bali di Kaldera Escape Toba Sebisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat (26/3).
Parapat (SIB)
Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno melepas 30 putra dan putri daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba berstatus mahasiswa, untuk magang dan belajar mengembangkan sumber daya manusia bidang pariwisata ke Bali. Pelepasan digelar di Kaldera Toba Escape Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat (26/3).

Sandiaga didampingi Sekretaris Utama Ni Wayan Giri Adnyani menjelaskan, 30 mahasiswa diberangkatkan ke Bali untuk belajar bagaimana sistem kepariwisataan yang baik dan akan kembali ke daerah masing-masing untuk mengembangkan kepariwisataan di KSPN Danau Toba.

Sebelumnya, Kemenkraf telah memberangkatkan 22 mahasiswa putra putri dari Kawasan Danau Toba untuk magang di Bali dan akan kembali ke Danau Toba.

"Kami ingin Danau Toba memiliki kesempatan terutama SDM-nya dalam meningkatkan wawasan dan belajar di Bali yang sudah diakui dunia. Kita menginginkan agar mahasiswa langsung melihat budaya, pelayanan dan standarisasi kepariwisataan," kata Sandiaga.

Sandiaga mengakui salah satu fokus pemerintah saat ini membangun infrastruktur, namun SDM pun tidak kalah penting harus sejalan dikemabangkan agar pariwisata maju ke depan.

Ia mengimbau seluruh mahasiswa memanfaatkan peluang benar-benar belajar di Bali agar dapat menjadi garda terdepan untuk mengembangkan pariwisata KSPN Danau Toba.(D09/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com