Mercy Corps Indonesia Beri Bantuan Alkes ke RSUD Drs H Amri Tambunan


320 view
Mercy Corps Indonesia Beri Bantuan Alkes ke RSUD Drs H Amri Tambunan
(Foto : Dok/DN)
ALKES: Direktur Drs H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri (2 kanan) diabadikan dalam acara serah terima bantuan alkes dari Mercy Corps Indonesia di Lubukpakam, Kamis (20/1/2021).

Lubukpakam (harianSIB.com)

Dengan dukungan PT Cargill Indonesia, Mercy Corps Indonesia memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) ke RSUD Drs H Amri Tambunan. Bantuan diberikan berupa 1 unit Ventilator (dengan trolley, compressor & test) serta 3 unit HFNC (High Flow Nasal Therapy).


Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip melaporkan, penyerahan bantuan alkes itu diserahkan Eko Sibarani dari PT Cargill Indonesia dan Iswar Abidin dari Mercy Corps Indonesia kepada Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri di RSUD setempat, Lubukpakam, Kamis (20/1/2021).


Iswar menjelaskan, demi penguatan kapasitas fasilitas kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19, Mercy Corps Indonesia bersama PT Cargill Indonesia membentuk program pemberian dukungan berupa hibah alat kesehatan. Salah satu hal yang menjadi perhatian global baik pemerintah, swasta dan juga masyarakat umum adalah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda hampir di semua negara.


Dikatakan, berbagai pengalaman telah menjadi pembelajaran berbagai pihak dalam penanganan Covid-19. Baik dari sisi penanganan medis (treatment pasien terinfeksi) maupun penanganan dampak lainnya seperti dampak ekonomi dan sosial lainnya.


Beberapa lonjakan kasus Covid-19 seperti awal tahun 2021 dan pertengahan tahun 2021 disebut Iswar, telah menjadi pembelajaran perlunya penguatan kapasitas fasilitas kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19. Yaitu dengan mengurangi jumlah kematian akibat infeksi virus tersebut.


"Sebagai organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melewati kondisi krisis, Mercy Corps Indonesia peduli akan pembelajaran tersebut. Oleh karena itu Mercy Corps Indonesia membuat program pemberian dukungan hibah alat kesehatan berupa 1 unit Ventilator (dengan trolley, compressor & test) serta 3 unit HFNC (High Flow Nasal Therapy) yang bekerjasama dengan PT Cargill Indonesia," tandas Iswar.


Sementara dr Hanif Fahri menyampaikan apresiasi bantuan alkes tersebut. Dengan bantuan alkes itu maka pihaknya di RSUD Drs H Amri Tambunan akan menggunakan alkes itu dengan baik untuk mengobati pasien.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com