Senin, 22 Juli 2024

Meriahkan Dies Natalis ke-78, Pemuda Katolik Gelar Turnamen Futsal Antar Gereja

* 34 Tim dari Labuhanbatu Raya Siap Bertanding
Redaksi - Minggu, 19 November 2023 21:17 WIB
434 view
Meriahkan Dies Natalis ke-78, Pemuda Katolik Gelar Turnamen Futsal Antar Gereja
(Foto: Dok/Panitia/Roberto)
DIES NATALIS PEMUDA KATOLIK: Timbul Hutajulu didampingi pengurus dan panitia meniup lilin merayakan Dies Natalis ke-78 Pemuda Katolik, dan kemudian membuka pertandingan futsal antar-gereja se Labuhanbatu Raya, Sabtu (18/11), di GOR Rantauprapat.&
Rantauprapat (SIB)
Komisariat Cabang Pemuda Katolik (Komcab) Kabupaten Labuhanbatu menggelar turnamen futsal antar gereja se Labuhanbatu Raya dalam memeriahkan Dies Natalis ke-78 Pemuda Katolik.
Turnamen ini diikuti 34 tim gereja dari tiga kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara). Dies natalis kali ini bertema "Spiritualitas 1 abad gerakan politik awam Katolik dalam menghadapi tahun politik 2024”.
Ketua panitia Gilbert Manalu mengatakan, turnamen futsal antar gereja itu digelar dua hari, mulai tanggal 18 hingga 19 November 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat.
"Turnamen futsal ini tidak bermuatan unsur politik maupun pencalegan, hanya untuk menjalin persahabatan antar-sesama pemuda gereja. Mari kita sukseskan turnamen ini dan semoga tahun berikutnya kami tetap mengadakan turnamen seperti ini," kata Gilbert Manalu pada pembukaan turnamen, Sabtu (18/11).
Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Labuhanbatu melalui Wakil Ketua Dedy menyebutkan, selain menjalin silaturahmi antar pemuda gereja se Labuhanbatu Raya, turnamen ini bertujuan mencari bibit muda yang berpotensi menjadi atlet futsal masing-masing kabupaten.
"Bertandinglah sportif. Kalah menang itu hal biasa. Mari kita buat acara ini sebagai ajang menjalin persahabatan antar pemuda gereja se Labuhanbatu Raya," sebut Dedy.
Ketua Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu, Timbul Hutajulu didampingi Sekretaris Bosken Harianja, mengatakan, Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu tetap satu arah dengan Pemuda Katolik pusat dan provinsi.
Dia menyebut, Pemuda Katolik harus berperan aktif mengawal Pemilu 2024 dan Pemuda Katolik tidak berpolitik saat ini dan seterusnya.
"Semoga turnamen ini berlangsung dengan baik sampai akhir, karena tujuan turnamen ini untuk memeriahkan Dies Natalis Pemuda Katolik," harap Timbul Hutajulu.
Dia juga berharap turnamen seperti ini akan berlangsung setiap tahun, dan tahun depan direncanakan menggelar turnamen terbuka atau umum, juga dalam memeriahkan Dies Natalis Pemuda Katolik.
Pembukaan turnamen futsal antar gereja se Labuhanbatu Raya ini tidak dihadiri unsur Forkopimda Labuhanbatu, karena keterlambatan penyampaian undangan kepada bupati dan unsur Forkopimda lainnya.
Pada pembukaan, digelar pertandingan antara pemuda gereja HKBP Aeknabara melawan BNKP Pondok Tengah.
Laga ini dimenangkan BNKP Pondok Tengah dengan skor 2-0. Kemudian GPDI Ujungbandar melawan HKBP dimenangkan GPDI Ujungbandar skor 2-0 dengan adu pinalti. Sementara pertandingan antara GMI Elohim melawan OMK 2 Aekkanopan dimenangkan OMK 2 Aekkanopan skor 2-1.
Sebelumnya, Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma dalam peringatan Dies Natalis 78 tahun Pemuda Katolik di sela acara Retret Nasional Pemuda Katolik di Tana Toraja 16 November 2023, meminta seluruh kader Pemuda Katolik untuk solid dan berperan aktif dalam Pemilu 2024.
Dalam menghadapi Pemilu 2024, Gusma berharap seluruh komponen Pemuda Katolik bisa kompak dan solid. "Meskipun kecil tetap berotot dalam kontribusi aktif pada Pemilu 2024. Pemuda Katolik Wajib berperan aktif, bukan baperan,” pesan Gusma. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pengurus HMI dan Kohati Labuhanbatu Raya Dilantik
Danrem 022/PT Kol Inf Agustatius Sitepu Pamit dengan Forkopimda Labuhanbatu Raya
President Exsekutif JAM Demo Tuntut Polres Berantas Narkoba di Labuhanbatu Raya
Pj Gubernur Sumut Sebut Tiga Strategi Kembangkan Potensi Ekonomi di Labuhanbatu Raya
Dandim 0209/LB, Forkopimda dan Appem Labuhanbatu Raya Komsos Bersama Mabes TNI-AD
Musa Rajekshah Pimpin Pembekalan Caleg Partai Golkar Labuhanbatu Raya di Labusel
komentar
beritaTerbaru