Meriahkan HUT BI, 76 Pendonor Sumbangkan Darah


177 view
Pematangsiantar (SIB)- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kota Pematangsiantar menggelar donor darah, Rabu (12/8) di Kantor BI ,Jalan Adam Malik Kota Pematangsiantar, bekerjasama dengan PMI Kota Pematangsiantar, Badan Musyawarah Perbankan Daerah. Kegaiatan donor darah menurut Pimpinan Bank Indonesia Kota Pematangsiantar  Elly Tjan, kegiatan tersebut menyambut HUT BI Ke-62 dan HUT ke-70  Kemerdekaan RI.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan dan aksi sosial memeriahkan HUT BI ke-62, sebagai wujud kepedulian BI untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan serta membantu PMI maupun masyarakat yang membutuhkan darah. Pada kegiatan tersebut sebanyak 76 pendonor menyumbangkan darahnya, selanjutnya diserahkan ke PMI kota Pematangsiantar untuk kemudian disalurkan bagi orang-orang yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah melibatkan pegawai BI, perbankan di kota Pematangsiantar dan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Siantar Simalungun. Kegiatan donor darah mendapat respon yang cukup besar, untuk itulah pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dan partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Sekretaris PMI Kota Pematangsiantar  Irwansyah Damanik mengungkapkan kebutuhan harian darah kota Pematangsiantar  mencapai 20-30 kantong. Saat ini 50 persen pasokan darah yang ada berasal dari donor darah sukarela dan 50 persen dari keluarga. Anggota donor darah yang tetap mencapai 1.500. Permintaan akan kebutuhan darah yang terbanyak adalah golongan darah O.

Irwansyah Damanik mengharapkan agar masyarakat bersedia menjadi pendonor darah mengingat banyak manfaatnya. (C03/y)



Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com