Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim 0203/LKT Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama Masyarakat Kota Binjai


219 view
Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim 0203/LKT Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama Masyarakat Kota Binjai
(Foto : SIB/ M Irsan)
LEPAS : Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo, bersama Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah melepas ribuan warga Kota Binjai mengikuti gerak jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (9/10). 

Binjai (SIB)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0203/Langkat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Kota Binjai yang berjumlah ribuan orang, mengikuti gerak jalan santai dan senam aerobik bersama di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (9/10).


Jalan santai tersebut dilepas Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP bersama Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo dari Lapangan Merdeka Kota Binjai.


Selanjutnya para peserta melalui jalan RA Kartini, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kh Ahmad Dahlan, Jalan Jendral Sudirman kemudian finish kembali di depan Tribun Lapangan Merdeka Binjai.


Dalam sambutannya, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo mengutarakan terimakasihnya kepada masyarakat Kota Binjai, atas antusiasme dalam mengikuti kegiatan yang digelar oleh TNI tersebut.


"Sesuai dengan tema HUT kali ini yaitu "TNI Adalah Kita", yang bermakna tentara semakin dekat dengan rakyat dan semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat dan manunggal bersama rakyat," ujar Letkol Inf M Eko Prasetyo.


Dandim juga menjelaskan bahwa olahraga sangat penting dan memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh.


"Olahraga dan kesehatan merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, jika kita ingin sehat, maka kita harus berolahraga," tuturnya.


Sedangkan olahraga yang perlu dilakukan saat ini menurut Dandim 0203 Langkat, adalah olahraga rekreasi, dimana olahraga ini lebih bersifat bermain, spontan, dan tidak terlalu mengikat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com