Meski Medan Sudah Level 2, Wong Chun Sen Imbau Warga Tetap Taati Prokes


160 view
Meski Medan Sudah Level 2, Wong Chun Sen Imbau Warga Tetap Taati Prokes
Foto Istimewa
Wong Chun Sen Tarigan dalam kegiatan Sosper Perundang-undangan Ke-X tentang Perda No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang berlangsung di Jalan Lapangan Perintis Jalan Utomo Medan, Sabtu (23/10/21).
Medan (SIB)
Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengingatkan warga tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) meski Kota Medan telah memasuki level 2. Hal ini disampaikannya pada kegiatan Sosper Perundang-undangan X yang mengusung Perda No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang berlangsung di Jalan Lapangan Perintis Jalan Utomo Medan, Sabtu (23/10).

Menurut pria yang akrab dipanggil Wong ini, semua aktifitas telah berjalan dengan normal. Namun perlu diingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Perda Sistim Kesehatan tersebut, kata Wong, juga efektif dalam penanganan Covid-19 di Medan, terutama dalam menyiapkan tempat isolasi dan perawatan bagi pasien. Hal senada juga dikatakan Sekcam Medan Timur, M Nur Alfi Pane yang mengimbau warga jangan abai karena Covid-19 belum berakhir. "Jangan sampai dari level 2 kembali lagi ke level IV," ujar Sekcam.

Dengan Sosper, kata M Nur Alfi Pane, masyarakat lebih mengetahui tentang hak-haknya yang dijamin oleh Pemko Medan sesuai Perda yang sudah berjalan selama sembilan tahun tersebut.

Sementara Nia, mewakili BPJS Kesehatan, menjelaskan bagi warga yang belum mendapatkan kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) gratis dari pemerintah, agar mendatangi Dinas Sosial Kota Medan untuk mendapatkan surat pengurusan mendapatkan BPJS Kesehatan PBI.

"Jika kuota dari Dinas Sosial Kota Medan mengatakan masih ada, maka bapak dan ibu sekalian bisa mendapatkan surat untuk dimasukkan ke dalam PBI BPJS Kesehatan dan bawakan surat tersebut ke kantor BPJS Kesehatan," ucapnya. (A8/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com