Meski PPKM Turun Level 3, Wali Kota Pematangsiantar Imbau Masyarakat Tetap Jalankan Prokes


631 view
Meski PPKM Turun Level 3, Wali Kota Pematangsiantar Imbau Masyarakat Tetap Jalankan Prokes
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Buka Rapat: Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah membuka rapat bersama forkompinda di ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematangsiantar, Selasa (7/9/2021) sore
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah meminta masyarakat supaya tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes), meski sesuai instruksi Mendagri masa PPKM telah mengalami penurunan ke level 3.

"Saya tekankan tak boleh lengah. PPKM level 3 ini masih warning dari pemerintah pusat melalui Mendagri kepada kita masyarakat Kota Pematangsiantar. Jadi tidak ada alasan kita harus tetap mengurangi kerumunan dan membatasi mobilitas setiap saat," kata Wali Kota, Hefriansyah saat memimpin rapat bersama Forkompimda di ruang Serbaguna Bappeda Pematangsiantar, Selasa (7/9/2021).

Ia menjelaskan hasil evaluasi dari pusat wilayah Kota Pematangsiantar masih warning, karena pergerakan mobilitas masih tinggi dan tidak mengalami penurunan signifikan, sehingga sewaktu-waktu apabila dua indikator mencegah kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak bisa dijalankan bisa-bisa kembali naik level.

"Kerumunan dan pengurangan mobilitas ini perlu terus ditekankan dan dijalankan. Karena tugas kita tidak semata-mata hanya menurunkan level 3 dan 4, akan tetapi bagaimana kita bisa mengoptimalkan hidup kembali normal seperti biasanya tanpa ada kategori masuk level dimaksud. Itulah kita harapkan kerjasama semua pihak," pintanya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com