Meski Sudah Raih WTP, Wali Kota Minta BPK Tetap Dampingi Pemko Medan


130 view
Meski Sudah Raih WTP, Wali Kota Minta BPK Tetap Dampingi Pemko Medan
Foto : Dok/Diskominfo Medan
Terima Predikat : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM (tengah) menerima predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut di Medan, beberapa waktu lalu.
Medan (SIB)
Meski Pemko Medan sudah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Medan Tahun Anggaran 2020, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meminta BPK tetap melakukan pendampingan agar LK Pemko Medan senantiasa transparan dan akuntabel sesuai dengan standar akutansi pemerintah (SAP) serta peraturan yang berlaku.

Kepada wartawan di Medan, Selasa (8/6), Bobby mengaku mensyukuri keberhasilan Pemko Medan meraih predikat opini WTP LHP atas LKPD dari BPK RI Perwakilan Sumut. Dikatakan, predikat itu berhasil diraih berkat kerja keras, komitmen dan dukungan semua pihak.

Meski begitu, akunya, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki agar laporan keuangan (LK) yang dihasilkan transparan dan akuntabel, sesuai saran yang direkomendasikan BPK. Untuk itu, Bobby Nasution akan terus mendorong seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dan sistematik.

"Pemko Medan akan melaksanakan rekomendasi yang disarankan BPK, sehingga LK akan menjadi lebih baik ke depannya. Ditambah lagi, semua perbaikan telah dan akan dilaksanakan disesuaikan dengan rencana aksi yang telah diprogramkan. Untuk itu, kami mengharapkan BPK terus melakukan pendampingan,” harapnya.

Bobby juga mengingatkan seluruh jajaran Pemko Medan agar tidak cepat puas dengan raihan predikat itu, namun menjadi semakin termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja. Ditegaskan, dirinya menjadikan keberhasilan meraih predikat opini WTP sebagai target yang harus dipenuhi Pemko Medan. (Rel/A16/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com