Minggu Advent II, HKBP UAS Medan Salurkan Beasiswa kepada 7 Mahasiswa STB dan STT


402 view
Minggu Advent II, HKBP UAS Medan Salurkan Beasiswa kepada 7 Mahasiswa STB dan STT
(Foto: Dok/Humas Panitia)
FOTO BERSAMA: Mahasiswa penerima bantuan beasiswa dari HKBP UAS Medan foto bersama Ketua STB Pdt Dr Benny br Sinaga, Bibelvrouw Rolly br Panjaitan, Ketua Seksi Pendidikan St Dr Haposan Siallagan, Sekretaris St Ir Parluhutan Simarmata, Royana br Marpaung, Dra Nirwana br Bangun, Dra Anna br Simbolon MPsi dan Sekretaris Huria St Lundu Simanjuntak ST (paling kiri). 

Medan (harianSIB.com)

Minggu Advent II, Minggu (4/12/2022), di HKBP Jalan Uskup Agung Sugiopranoto (UAS) Medan, berlangsung sukacita, dilayani horong ina (parompuan).


Tema "Hidup suci dalam penantian hari Kristus", dengan nats khotbah diambil dari Evanggelium Filipi 1:3-11 dan Epistel Mazmur 24:1-10.


Pengkhotbah adalah Ketua Sekolah Bibelvrow (STB) HKBP Laguboti, Pdt Dr Benny br Sinaga, liturgis St Dra BM br Nababan MSi, dan pembaca warta St Elisabeth br Sihombing STh (Ny. Ir M Angkat). Kolektan dan song leader juga kaum parompuan.


Pdt Dr Benny Sinaga saat menyampaikan khotbah mengimbau jemaat agar selalu bersyukur dan tahu berterima kasih merespon berkat dan anugerah Tuhan yang telah diterima.


"Respon atas anugerah dan berkat Tuhan, tidak cukup dengan hanya hati senang tetapi juga harus sukacita, mengucap syukur dan berterima kasih," ujarnya.


Dia juga menceritakan bagaimana misionaris yang diutus ke Tanah Batak Johannes Warneck meyakinkan suku Batak agar selalu bersyukur dan berterima kasih, tidak hanya senang hati (las roha, red) saat menerima kasih Tuhan.


Umat juga merespon kasih Tuhan dengan mengampuni dan membebaskan perbudakan di Tanah Batak.


Di sela-sela kebaktian, HKBP UAS juga merespon berkat dan anugerah ayang diterima dari Tuhan dengan memberikan bantuan beasiswa tahap kedua tahun 2022 ini kepada 3 mahasiwa STT HKBP P Siantar dan 4 mahasiwi STB HKBP Laguboti.


Beasiswa diserahkan langsung oleh Ketua Seksi Pendidikan dan Kemasyarakatan HKBP UAS St Dr Haposan Siallagan SH MH dan inang Bibelvrouw Rolly br Panjaitan.


Sementara pendeta resort HKBP Medan Kota Pdt Feybert HB Siregar STh MM, berhalangan hadir karena memimpin rombongan anak-anak dan guru Sekolah Minggu HKBP UAS melakukan kunjungan kasih ke PA Elim P Siantar.


Sehingga Pdt Feyber diwakili inang Rolly br Panjaitan.


Ketua Seksi Pendidikan St Dr Haposan Siallgan yang juga Rektor UHN Medan, dalam sambutannya mengatakan, bantuan dana beasiswa yang bersumber dari jemaat HKBP UAS dan CSR salah satu perusahaan mitra kerja ini dapat bermanfaat membantu mahasiswa.


Dia menyampaikan terima kasih kepada jemaat dan anggota seksi pendidikan.


Dia berharap mahasiswa penerima bantuan kelak dapat menjadi pemberi bantuan juga kepada yang membutuhkan.


Sementara itu, inang Bibelvrouw Rolly br Panjaitan juga mengatakan terharu atas pemberian bantuan kepada adik-adiknya mahasiswi STB dan STT.


Dia juga berharap bantuan yang diorganisir seksi pendidikan ini dapat berlanjut dan meluas lagi ke sekolah-sekolah persemaian HKBP lainnya, seperti STGh dan Sekolah Tinggi Diakones HKBP.


Mahasiswa penerima bantuan dari STB 4 orang, yaitu Helen Everdina Lumbanbatu, Liza Peronika Sihombing, Novrianty Simatupang dan Sherina Siayu Simatupang.


Dari STT diterima oleh Cindi Enjelika Siburian, Pawerrenzes Lubis dan Samuel Andreano Napitupulu.


Acara yang dipandu Sekretaris Seksi Pendidikan Ir Parluhutan Simarmata dan Sekretaris Huria St Lundu Simanjuntak ST itu, berlangsung lancar.


Tim multimedia juga berperan aktif dengan menampilkan video ucapan terima kasih dari penerima bantuan yang sedang melayani di daerah zending HKBP di Pulau Rupat dan Enggano.


Seusai kebaktian berlanjut dengan acara ramah tamah dan penyerahan sejumlah buku rohani dari Seksi Kemasyarakatan kepada STB yang diterima Pdt Dr Benny Br Sinaga. (R4)


Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com