Minyak Goreng Langka, PDIP Sumut akan Warning Pemerintah Melalui Baksos


342 view
Minyak Goreng Langka, PDIP Sumut akan Warning Pemerintah Melalui Baksos
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
PENYERAHAN SIMBOLIS: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi, Ketua DPC Medan Hasyim SE dan pengurus DPD Sumut serta anggota Fraksi DPRD Medan menyerahkan secara simbolis minyak goreng kepada pengurus PAC di Ruang Terbuka Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Selasa (8/2/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Harga minyak goreng mahal dan langka di pasaran, DPD PDI Perjuangan Sumut dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan melakukan bakti sosial membantu para UMKM khususnya pedagang kecil dengan membagikan 10 ribu liter minyak goreng kemasan dan 10 ribu kg gula pasir.

Kegiatan ini merupakan langkah mengingatkan kepada pemerintah untuk serius dalam menangani persoalan kelangkaan minyak goreng tersebut.


“Ini merupakan warning kita kepada pemerintah agar segera mencari solusi supaya kondisi langka dan tingginya harga minyak goreng bisa segera diatasi sehingga tidak menyulitkan masyarakat. Apalagi masyarakat belum pulih perekonomiannya akibat pandemi Covid-19," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM saat konferensi Pers Pelepasan Bantuan di Ruang Terbuka Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan sejak awal, DPD PDI Perjuangan Sumut mengamati betul kenaikan harga minyak goreng dan terus mendorong pemerintah untuk cepat melakukan kontrol harga.

“Sebagai langkah taktisnya kami melakukan gotong royong untuk turun ke masyarakat, membantu langsung pedagang kecil, terutama pedagang gorengan yang sangat terimbas dari kenaikan harga minyak goreng tersebut,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban pedagang kecil. "Meski tidak banyak mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban pedagang dan mampu mendorong UMKM terus hidup dan berkembang sebagai sandaran ekonomi masyarakat," harapnya.

Ia melanjutkan bahwa untuk tahap awal DPD PDI Perjuangan Sumut akan memfokuskan membantu masyarakat Kota Medan dan akan dilanjutkan ke kabupaten/kota lainnya,

“Untuk tahap awal kita kita fokuskan di Medan dan kita akan turun bersama DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Pendistribusiannya melalui pengurus PAC di 21 kecamatan se Kota Medan," ujarnya.

Senada dengan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap Kesulitan yang dirasakan masyarakat.

“Seperti biasa PDI Perjuangan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun duka. Apalagi saat ini yang terdampak adalah pelaku ekonomi kecil, maka sudah selayaknya kita hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan," ungkap Ketua DPRD Kota Medan tersebut.

Dari pantauan di lapangan terlihat ribuan paket minyak goreng didistribusikan ke PAC-PAC se Kota Medan dan dilepas langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi, Ketua DPC Medan Hasyim SE dan pengurus DPD Sumut serta anggota Fraksi DPRD Medan. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com